Gerindra Komitmen Menangkan Hendi-Ita di Pilwakot Semarang Bersama Partai Koalisi

Abdul Wachid, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah menyerahkan rekomendasi kepada Hendrar Prihadi dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Partai Gerindra Kota Semarang yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Semarang, Sabtu (29/8/2020).

 

HALO SEMARANG – DPC Gerindra Kota Semarang siap bahu membahu memenangkan calon Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita) di Pilwakot Semarang 2020 bersama partai koalisi lainnya.

Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Partai Gerindra Kota Semarang yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Semarang, Sabtu (29/8/2020).

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso menegaskan, pihaknya akan siap memenangkan pasangan Hendi-Ita di Pilwakot Semarang, setelah partainya resmi ikut mengusung pasangan incumbent tersebut di Pilkada Serentak 2020.

“Rekomendasi DPC Gerindra sudah kami serahkan kepada pasangan calon Hendi-Ita di Pilwakot Semarang. Untuk selanjutnya kami siap berkoordinasi dengan partai koalisi lain guna menyusun strategi pemenangan,” tegasnya.

Selain Joko Santoso, dalam Rakercab tersebut juga dihadiri Abdul Wachid (Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah), Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang yang juga calon petahana di Pilwakot Semarang, Hendrar Prihadi, sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadar Lusman, dan pimpinan partai politik koalisi yang akan mengusung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang.

Joko Santoso mengatakan, sejak awal pihaknya sudah mengarahkan dukungannya ke calon petahana di Pilwalkot Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita G Rahayu (Ita).

“Alasannya, Hendi dinilai sukses membangun kota dan meraih elektabilitas tinggi di survei,” katanya.

Sementara Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid mengatakan, dukungan partainya ke Hendi-Ita juga didasari oleh hasil survei internal Gerindra. Dari survei itu, elektabilitas Hendi hasilnya tinggi.

Sehingga menurutnya tak ada tokoh yang menandingi elektabilitas Ketua DPC PDIP Semarang itu.

“Survei angkanya sangat tinggi, jadi tidak mungkin kita memunculkan tokoh untuk menandingi Mas Hendi,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Hendrar Prihadi berterima kasih atas dukungan Partai Gerindra terhadap dirinya.

“Sebelumnya selamat atas terselenggaranya Rakercab ini. Saya sendiri berterima kasih atas undangan, sekaligus dukungan di Pilwakot Semarang,” katanya.

Hendi berjanji akan segera melakukan koordinasi lanjutan dengan partai koalisi yang telah resmi mendukungnya.

“Koalisi besar ini saya harapkan tetap solid untuk menjadikan Kota Semarang lebih hebat lagi ke depannya,” tandasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini sejumlah partai sudah menyatakan dukungannya berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk Pilwalkot Semarang.

Selain Gerindra, ada PPP, Demokrat, NasDem, Golkar, PAN, PKB, dan PSI, yang artinya sudah mengantongi dukungan 44 kursi dari total 50 kursi di DPRD Kota Semarang. Hingga saat ini hanya PKS yang belum menentukan sikap di Pilwakot Semarang nanti.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.