in

Gerebek Rumah Pengedar Obat Berbahaya, Polres Sragen Sita 500 Pil Trihexypenydil

Sejumlah tablet Trihexypenydil yang disita Polres Sragen dari warga Desa Galeh, Kecamatan Tangen, Sragen. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO SRAGEN – Kedapatan memiliki dan mengedarkan obat-obatan berbahaya, Suris (30) warga Desa Galeh, Kecamatan Tangen, Sragen di tangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, dalam keterangannya melalui Kasat Narkoba AKP Rini Pangestuti, Senin (13/09) mengatakan pelaku ditangkap polisi di rumahnya, Sabtu (11/9). Penangkapan terhadap Suris, dilakukan setelah Kasat Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran obat terlarang di wilayah Sragen.

Berdasarkan laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menggerebeg lokasi kejadian. Dalam penggerebegan tersebut, petugas juga berhasil menyita barangbukti berupa 500 butir obat trihexypenydil yang disimpan dalam lemari kamar Suris.

“Tersangka mengaku, mendapatkan barang tersebut melalui pesan pada salah satu akun Facebook. Obat tersebut, selain untuk digunakan sendiri, juga diedarkan untuk mendapatkan keuntungan, “ kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Atas tuduhan tersebut sehingga tersangka Suris kini harus mendekam dalam tahanan Polres Sragen untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Selanjutnya Suris bakal dijerat dengan undang-undang kesehatan, sebagaimana di maksud melanggar pasal 196 atau pasal 197 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. (HS-08)

Share This

Dukung PPKM Level 2, Polres Banjarnegara Gelar Operasi Yustisi

Irwan Subiyantoro Siap Ramaikan Bursa Calon Ketua DPC PPP Kendal