in

Gerbang Masuk Stasiun Tawang Dioperasikan, Ini Tarif Biaya Parkirnya

Suasana gerbang pintu masuk Stasiun Semarang Tawang yang mulai hari ini diopersionalkan.

 

HALO SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang secara resmi akan membuka dan mengoperasikan gerbang masuk dan keluar Stasiun Semarang Tawang. Pembangunan pintu gerbang yang dimulai sejak 19 November 2020 lalu ini, telah selesai dan mulai dioperasikan pada 10 November 2021.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, bagi para pelanggan KA yang hendak menuju ke Stasiun Semarang Tawang dapat masuk melalui gerbang yang berada di Jalan Tawang. Dengan demikian, akses masuk menuju Stasiun Semarang Tawang yang sebelumnya melalui Jalan Merak, per jam 00.00 WIB tanggal 10 November 2021 akan ditutup, dan dialihkan melalui Jalan Tawang.

“Pintu Gerbang Masuk ini terletak di persimpangan Jalan Tawang dan Jalan Merak, sedangkan Pintu Gerbang Keluar terletak di persimpangan Jalan Tawang, Jalan Pengapon, dan Jalan Cendrawasih (Sebelah Timur Polder Tawang). Pengoperasian gerbang masuk dan gerbang keluar Stasiun Semarang Tawang ini merupakan wujud peningkatan layanan KAI terhadap para pelanggan,” katanya dalam rilisnya, Rabu (10/11/2021).

Dengan beroperasinya gerbang ini, maka luas wilayah area parkir di Stasiun Semarang Tawang semakin meningkat, dari ± 4.300 m2 menjadi ± 10.433 m2.

“Kapasitas kendaraan yang ditampung pada area ini juga meningkat, dari sebelumnya maksimal menampung 70 mobil dan 250 sepeda motor, menjadi maksimal menampung 200 mobil dan 500 sepeda motor,” imbuhnya.

Selain itu, alur kendaraan yang semula masuk dan keluar melalui Jalan Merak, kini berubah menjadi masuk dan keluar melalui Jalan Tawang.

“Pelanggan KA yang akan menggunakan fasilitas parkir di Stasiun Semarang Tawang, cukup dengan melakukan tap pada Pintu Gerbang Masuk maupun Keluar stasiun dengan kartu elektronik dari berbagai Bank atau melalui aplikasi Link Aja dengan tarif yang progressif,” paparnya.(HS)

Rincian tarif parkir yang berlaku di Stasiun Semarang Tawang yakni dengan durasi:

Tarif Motor (Rp)
Tarif Mobil (Rp)

1 Jam Pertama
Rp 3.000
Rp 5.000

1 Jam Berikutnya
Rp 1.000
Rp 2.000

Tarif Maksimal
Rp 8.000
Rp 20.000.(HS)

Share This

Demi Bertemu Ganjar, Ibu-Ibu Berdaster di Blora Berlarian Sambil Gendong Anak

Pemkab Kendal Terus Berupaya Beri Kemudahan Pelaku UMKM