in

Gerakan Satu Hari di Rumah Saja Jilid 2, Polres Grobogan Semprotkan Disiinfektan

Polres Grobogan melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Purwodadi pada Minggu (21/6). Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil patroli milik Sat Sabhara dan Satlantas Polres Grobogan. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Polres Grobogan melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Purwodadi pada Minggu (21/6). Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil patroli milik Sat Sabhara dan Satlantas Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan dalam gerakan satu hari di rumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diimbau untuk tidak bepergian, pada Minggu (20/6) pukul 05.00 hingga Senin (21/6) pukul 05.00.

Pada saat itulah, Polres Grobogan melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Purwodadi. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil patroli milik Satuan Sabhara dan Satlantas Polres Grobogan.

Kegiatan dimulai dari Mapolres Grobogan, Jalan Gajahmada, hingga Simpanglima Purwodadi, Jalan R Suprapto, Jalan A Yani Kuripan, Purwodadi, dan kembali ke Mapolres.

“Tetap pakai masker saat keluar rumah, sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolres menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga bersinergi dengan Kodim, Forkopimcam, pemerintah desa, dan Dinas Kesehatan. Dengan target penyemprotan tempat umum. Seperti masjid, mushola, perumahan, sekolah, jalan, dan tempat-tempat yang menjadi fokus masyarakat.

Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan, hingga waktu yang belum ditentukan. “Selain penyemprotan, kami juga menyosialisasikan pentingnya penerapan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi keramaian, dan membatasi pergerakan,” kata dia. (HS-08)

Share This

Hari Bhayangkara Ke-75, Bupati Cilacap Pantau Vaksinasi Massal

Cegah Covid di Grobogan, Satgas Gabungan Tertibkan Warga Tak Bermasker