in

Gerai Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang Terus Layani Masyarakat

Warga masyarakat antre dalam Vaksinasi Merdeka Candi di Polres Magelang. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO MAGELANG – Polsek Sawangan Polres Magelang, bersama Polsek Sawangan, menggelar Vaksinasi Merdeka Candi.

Kapolsek Sawangan AKP Tugimin, yang hadir bersama lima anggotanya, mengatakan vaksinasi diikuti 22  peserta, dari keluarga anggota Polsek dan keluarga tenaga kesehatan Puskesmas Sawangan.

“Namun karena alasan medis, dua orang ditunda vaksinnya,” kata AKP Tugimin, baru-baru ini, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Sementara pada hari yang sama, Vaksinasi Merdeka Candi juga dilaksanakan di Puskesmas 2 Muntilan, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, oleh tenaga kesehatan Puskesmas tersebut.

Adapun sasarannya adalah warga masyarakat Kecamatan Muntilan, yang terdiri atas pedagang, guru, dan tenaga pendidik, karyawan, dan penyandang disabilitas.

Kapolsek Muntilan AKP Ryan Eka Cahya SIK MSi, mengatakan dalam kegiatan itu hadir 150 orang, semuanya menjalani vaksinasi dosis 1.

“Vaksin yang digunakan semuanya berjumlah 15 vial, habis,” jelasnya.

Dikatakan AKP Ryan, vaksinator dari Puskesmas 2 Muntilan, terdiri atas dua dokter, 4 perawat, dan 3 bidan. Operator dan administrator dari Polsek Muntilan, sebanyak 6 personel.

“Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB, berlangsung aman, tertib dan lancar,” imbuh Kapolsek Muntilan.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Kasubbag Humas IPTU Abdul Muthohir SH, mengatakan Selasa (10/08) lalu di Gerai Vaksin Mapolres Magelang, terlayani 320 orang.

“Semoga hingga tanggal 17 Agustus 2021 nanti program Vaksinasi Merdeka Candi dapat sukses sesuai harapan. Sehingga program nasional vaksinasi dapat memenuhi target,” harap Muthohir. (HS-08)

Share This

Polres Pati dan Gereja Santo Yusuf Gelar Vaksinasi Merdeka Candi

Polda Jateng: 333 Anak Jadi Yatim-Piatu Akibat Covid-19