Genjot Fisik Dulu Baru Persiapan Mental

Joan Mir/dok.

 

HALO SPORT – Joan Mir, juara dunia MotoGP, sudah mengantisipasi ancaman serius dari para rival menjelang berputarnya musim 2021 yang akan dimulai akhir Maret mendatang.

Mir (23) mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik. Musim lalu, dia menorehkan sejarah dengan membawa Suzuki menjadi juara MotoGP untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir.

Prestasi ini menjadikan pembalap berkebangsaan Spanyol ini sebagai rider pertama yang bisa menghentikan dominasi Marc Marquez (Repsol Honda) yang merupakan juara enam kali MotoGP, empat di antaranya secara beruntun.

Mir kini siap mempertahankan titelnya. Musim ini diperkirakan persaingannya tetap sengit dan ketat.

“Pada 2021, pembalap lain akan melihat saya sebagai rival nomor satu, tapi ini bukanlah hal baru,’’ tutur Mir kepada Motosprint.

“Kami telah melihat bagaimana pembalap yang telah memenangi gelar juara menangani kondisi ini, seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi,’’ tambahnya.

Menurut Joan, Marquez yang telah mendominasi akan membuat pesaingnya tampil lebih baik. Mir fokus menggenjot latihan fisik, baru kemudian mental.

β€˜β€™Anda harus melakukan latihan fisik di pramusim. Ketika musim dimulai, bagian mental adalah yang paling penting,’’ tegasnya.

Pandemi Covid-19 membuat mantan juara Moto3 ini harus pandai-pandai memanfaatkan waktu. Bagaimanapun, dia siap melawan siapa pun termasuk Marquez.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.