in

Gencarnya Sorotan Masyarakat Terkait Penertiban PPKM Darurat, Polsek Ngaliyan Terapkan Prinsip Humanis

Petugas saat melakukan penertiban terkait PPKM Darurat demi menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Ngaliyan.

 

HALO SEMARANG – Kebijakan PPKM Darurat yang diturunkan Pemerintah saat ini menjadi sorotan bagi masyarakat. Apalagi saat petugas turun langsung melakukan penertiban, kerap terjadi kontak fisik yang mengakibatkan kerugian terhadap kedua belah pihak.

Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu perlakuan yang tak mengenakkan terhadap petugas kepada masyarakat ataupun sebaliknya.

Menanggapi tersebut, Kapolsek Ngaliyan, Kompol Christian C Lolowang menegaskan, pihaknya bersama Tim Satgas Covid-19 dan Koramil Ngaliyan akan selalu menerapkan prinsip humanis saat melakukan penertiban PPKM Darurat di wilayahnya.

Hal itu, kata dia, agar tak ada kontak fisik saat ada kegiatan penertiban.

“Saya selalu berpesan kepada anggota untuk peneguran kepada masyarakat dilakukan secara humanis. Agar tak ada kontak fisik dan selalu jaga jarak mengingat masih pandemi,” kata Christian saat dihubungi halosemarang.id, Senin (19/7/2021).

Christian juga menjelaskan, bahwa permasalah Covid-19 tak hanya tanggung jawab pemerintah saja. Namun masyarakat juga harus ikut andil dengan patuh terhadap program pemerintah, salah satunya PPKM Darurat.

Selanjutnya, demi menekan penyebaran virus Covid-19, pihaknya akan terus melakukan patroli dan penertiban sesuai Permendagri No 15 Tahun 2021 dan Perwal Kota Semarang No 41 tahun 2021.

“Mengimbau bahwa masalah covid tidak hanya tanggung jawab pemerintah. Tapi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Untuk masyarakat kami harapkan patuh program pemerintah yaitu PPKM Darurat. Tujuannya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada,” tutupnya.(HS)

Share This

Pegadaian Gelar Doa Istighosah Nasional untuk Indonesia Sehat

Konflik Desa Purwosari Sukorejo Diselesaikan Secara Damai