in

Gencarkan Vaksin Puluhan Polisi Bersinergi dengan Nakes di Desa Sitanggal Brebes

Foto : Humas.polri.go.id

 

HALO BREBES – Polres Brebes menurunkan puluhan personel, untuk bersinergi dengan para tenaga kesehatan, guna melakukan percepatan vaksinasi di kabupaten Brebes.

Para anggota kepolisian itu, bukan hanya mendampingi tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksinasi door to door, melainkan juga membantu masyarakat yang akan mengikuti vaksinani ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Sejumlah tim dari Polres Brebes, langsung turun ke lapangan, untuk membantu para nakes melakukan vaksinasi, baik pengentrian dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi untuk menghindari kerumunan,” kata Kasi Humas Polres Brebes Ipda Edi Mardiyanto, yang juga turun membantu para tenaga kesehatan di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Sabtu (8/01/2021).

Pada hari itu, ada sekitar 220 warga yang telah divaksin. “Tadi kami bersama nakes melakukan vaksinasi kepada masyarakat dengan sasaran 220 yang tersuntik,” kata Edi.

Dia mengatakan antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Untuk mereka yang akan menjalani vaksinasi, tetapi kesulitan transportasi, Polres Brebes pun dapat membantu mengantar dan menjemput menggunakan mobil dinas.

“Seperti di pedukuhan Lamaran Desa Sitanggal, banyak masyarakat yang antuasias, kami fasilitasi mereka dengan menggunakan kendaraan polisi,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan rasa syukur, hari itu jumlah masyarakat yang memanfaatkan vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan sudah mencapai 67 persen.

Untuk vaksinasi kita sesuai dengan SOP dengan melakukan pengecekan tensi dan uji Screning, agar masyarakat yang di vaksin tepat

”Sebelum divaksin kita lakukan uji screning dan juga pengecekan tensi, kepada masyarakat,” ucapnya. (Pur,HS-08)

Kapolsek Kesesi Pekalongan Kejar Target 6.000 Siswa Divaksinasi

Amankan Ibadah Umat Kristiani, Sejumlah Polsek di Jepara Jaga Gereja