Gencar Bersiap Jadi Raksasa Kelas Berat

Jon Jones/dok.

 

HALO SPORT – Jon Jones, mantan raja kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), kian gencar mempersiapkan diri untuk debut di divisi berat.

Setelah menanggalkan gelar kelas berat ringan, petarung berkebangsaan AS berusia 33 tahun ini memamerkan perkembangan penggemblengan yang dia lakukan.

Jones menunjukkan kekuatannya dengan melakukan angkat berat. Dia juga memamerkan otot dan tubuh besarnya seolah sengaja memberikan sinyal berbahaya bagi para raksasa UFC.

Jon semakin memperlihatkan eksistensinya lewat sebuah video sparring. Dalam video itu, dia menggunakan perlengkapan sparring yang lengkap.

Tubuh besarnya kian terlihat dengan ciri khas kaki jenjangnya. Pria berjuluk Bones ini melepaskan beberapa pukulan dengan massa tubuh yang baru.

Pergerakan yang jadi senjata andalan Jones masih terlihat meski tubuhnya kini membesar. Dia juga menyoroti satu masalah yang mengganggu dalam proses pembentukan badannya.

Petarung yang suka melancarkan psy war itu mengaku harus menurunkan berat badannya sedikit karena masalah kardio. Targetnya adalah kembali ke bobot 111 kg.

Bukan hanya gebukan keras yang dipamerkan Jones dalam latihan terbarunya. Sesekali dia melepaskan tendangan khasnya, flying knee.

Jon memang punya kelebihan tersendiri ketimbang para raksasa di divisi berat UFC. Dia memiliki gaya bertarung yang taktis dan cerdas.

Lewat keunggulan itu, sejatinya Jones bisa memperpendek jurang perbedaan kekuatan yang menjadi andalan para jagoan di kelas berat. Para penggemar harus menantikan debutnya di divisi yang baru.

Presiden UFC Dana White akan memberikan debut manis buat Jon. Dia diplot menghadapi pemenang antara raja kelas berat, Stipe Miocic, dan Francis Ngannou. (HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.