in

GenBI Award: Ajang Silaturahmi Menuju Digitalisasi

GenBI Award bertajuk “See You On Top And Have A Good Process In Genbi 2021” diselenggarakan GenBI Semarang secara virtual, Sabtu (28/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI) Semarang, menggelar kegiatan GenBI Award bertajuk “See You On Top And Have A Good Process In Genbi 2021” secara virtual, Sabtu (28/8/2021).

Ketua Panitia GenBI Award, Revlina Poppy menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan puncak acara bagi GenBI Korkom Semarang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada anggota GenBI angkatan 2020 yang sudah aktif dan berdedikasi dan untuk memberikan sambutan hangat sekaligus sebagai pengantar kepada anggota GenBI yang baru,” jelas Poppy.

Selain terdapat sejumlah penghargaan, GenBI Award juga menjadi sarana bagi GenBI Semarang terkait pemahaman kebanksentralan untuk menjadi bekal dalam pengaplikasian dalam kehidupan sehari-hari serta masyarakat.

“Selain itu, kegiatan GenBI Award juga menjadi ajang silaturahmi dalam acara perpisahan atau farewell event yang diharapkan dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh anggota GenBI Semarang,” ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 450 perserta ini mendatangkan Deputi Kepala Perwalikan BI Provinsi Jawa Tengah, M Firdauz sebagai nara sumber utama.

Dalam kesempatan tersebut, Firdauz memberikan materi terkait peran dan kebijakan Bank Indonesia serta beberapa materi tentang peran dan fungsi GenBI bagi masyarakat.

“Bank Indonesia sangat berperan dalam perkembangan ekonomi nasional, dalam menjalankan fungsi dan perannya dibutuhkan sosialisasi kepada masyarakat secara komprehensif, maka di sanalah peran GenBI,” tuturnya.

Pada akhir penyampaian materinya, Firdauz berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam keberhasilan digitalisasi.

“Seandainya digitalisasi berjalan lebih cepat maka pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat khususnya di masa pandemi ini,” pungkasnya.(HS)

Share This

Truk Over Kapasitas Bersliweran di Jalan, Pakar Transportasi: Benahi Sistem Teknologi

6 Atlet Kickboxing Kendal, Sabet Emas Seleksi Daerah Eksibisi PON Papua XX Di Brebes