in

Gembirakan Warga Jelang Lebaran, Masjid Mujahidin Kendal Gelar Pasar Murah

Pasar murah di halaman Masjid Mujahidin Kendal, beberapa waktu lalu

HALO KENDAL – Warga Kelurahan Pegulon, Kecamatan Kendal dan sekitarnya, nampak antusias mendatangi pasar murah yang dilaksanakan Pimpinan Cabang Muhammaiyah (PCM) dan PC Aisyiyah (PCA) Kota Kendal melalui Takmir Masjid Mujahidin di halaman Masjid Mujahidin Kendal beberapa waktu lalu.

Warga pun antusias mendatangi pasar murah tersebut, karena merasa dapat membantu meringankan beban ekonomi terutama dalam tengah lonjakan harga bahan pokok di pasaran selama Ramadan.

Ketua PCM Kota Kendal, Achmad Sholeh mengatakan, sudah menjadi tradisi Muhammadiyah Kota Kendal dalam meringankan beban masyarakat ketika bulan Ramadhan tiba.

“Kami memahami, Ramadan kali ini diiringi dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok, seperti sembako dan kebutuhan lainnya. Untuk itu maka tidak ada salahnya kami peduli dengan menggelar pasar murah ini,” ujarnya.

Achmad Sholeh menuturkan, dalam kondisi tersebut, pasar murah di bulan Ramadan menjadi solusi masyarakat sebagai alternatif untuk membeli bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Pasar murah ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang terdampak inflasi, khususnya selama bulan Ramadan. Sehingga harapannya, pasar murah ini bisa membawa manfaat,” ungkapnya.

Terdapat beberapa jenis sembako yang dijual untuk kebutuhan keluarga di bulan Ramadan. Di antaranya ada beras, minyak goreng, telur, gula pasir, sirup, mie instan, aneka makanan ringan. Selain itu juga ada bawang putih dan bawang merah.

“Sembako tersebut dijual dengan harga terjangkau jika dibandingkan dengan harga pasaran,” ujarnya Achmad Sholeh.

Dirinya juga berharap kehadiran pasar murah di bulan Ramadhan 1445 H bisa membantu masyarakat sekitar Masjid Mujahidin untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan metode yang lebih efektif dan efisien.

“Masyarakat tidak perlu ke pasar atau toko. Cukup ke Masjid Mujahidin, kami siapkan kebutuhan sembako dengan kualitas baik dan dengan harga yang sangat terjangkau,” imbuh Achmad Sholeh.

Beberapa harga sembako yang dijual di pasar murah Masjid Mujahidin terjangkau. Mulai dari beras 2,7 kilogram harga Rp 30 ribu, minyak goreng 1 liter Rp 13 ribu, telur 1 kilogram Rp 25 ribu, gula pasir 1 kilogram Rp 15 ribu, bawang putih perkilo Rp 36 ribu, dan bawang merah Rp 36 ribu perkilonya. (HS-06)

 

Pastikan Tak Ada Pelanggaran, Polrestabes Semarang Cek Sejumlah SPBU

Buntut Aksi Konvoi Gengster, Pelajar di Semarang Dijemput Polisi