in

Gelar Vaksin Presisi, Polres Brebes Gandeng PCNU dan Santri

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dalam kegiatan Gerai Vaksin Presisi di Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BREBES –  Polres Brebes bersama Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), menggelar Gerai Vaksin Presisi di Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari , Brebes, Sabtu (17/07).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, keterlibatan PCNU dalam  Gerai Vaksin Presisi kali ini, merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah, dalam upaya mempercepat vaksinasi Covid 19 pada masyarakat.

Peserta kegiatan dengan target 500 orang itu, adalah anggota ormas keagamaan Kabupaten Brebes, tenaga pendidik dan santri Ponpes As Syamsuriyyah Wanasari, serta warga masyarakat Kecamatan Wanasari.

“Tujuannnya untuk mempercepat herd immunity dan masyarakat sekitar bisa diajak untuk mengikuti vaksin,” kata Kapolres, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolres juga meminta warga yang sudah divaksin, untuk tetap menaati protokol kesehatan. Warga harus tetap mengenakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi bepergian.

Protokol kesehatan tersebut penting, karena orang yang sudah divaksin pun tetap memiliki risiko tertular Covid-19. Jika semua orang disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, mata rantai penyebaran Covid-19 pun dapat diputus.

Lanjut Kapolres, kegiatan vaksinasi ini juga dibantu para vaksinator dari Puskesmas Jagalempeni Wanasari.

“Tadi Kepala Puskesmas Jagalempeni, Sri Wahyuni menyatakan tidak ada kendala dalam kegiatan vaksinasi berjalan lancar. Ke depannya akan dievaluasi untuk pelaksanaan vaksinasi tahap 2, dengan melihat jumlah stok vaksin yang ada,” imbuh Kapolres.

Sementara itu Gus Ahmad Attaf Tahzani, Pengasuh Ponpes As Syamsuriyyah, mengapresiasi adanya gerai vaksin di wilayahnya.

“Mayarakat tidak perlu takut, karena vaksin halal karena sudah mendapat sertifikasi MUI, dan tidak menimbulkan bahaya. Justru demi kemaslahatan, kita harus vaksin dalam bentuk ikhtiar,” ujarnya (HS-08)

Share This

Senang Dapat Bansos, Warga Doakan Polisi Dapat Pahala

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (18/7/2021)