Gelar Talk Show Wujudkan Smart City, Kapolda Jateng Terima Penghargaan Dari LEPRID

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi terima penghargaan dari Ketua Umum LEPRID, Paulus Pangka, Senin (21/9/2020).

 

 

HALO SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Dirlantas Polda Jateng memperoleh penghargan oleh Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID), atas prestasinya sebagai penyelenggara Talk Show di radio secara serentak di 6 Kota Provinsi Jawa Tengah, dengan tema Road Safety Guna Mewujudkan Smart City di Provinsi Jawa Tengah, Senin (21/9/2020).

Kegiatan talkshow di radio secara serentak di 6 kota meliputi Kota Semarang, Surakarta, Magelang, Banyumas, Tegal, dan Pati ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 yang jatuh pada 22 September 2020.

Selain itu talk show juga dijadikan ajang berdiskusi untuk mewujudkan Smart City.

Adapun yang menjadi narasumber antara lain Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Kepala Jasa Raharja Provinsi Jawa Tengah, Jahja Joel Lami.

Acara talkshow tersebut dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Rudy Syafirudin, dan diikuti beberapa pejabat kepolisian di wilayah Jawa Tengah. Di antaranya Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis, GM Hospitalily PT KA Pariwisata, El Mina Risa, Wadirlantas Polda Jateng dan Para Kasubit beserta Anggota Ditlantas Polda Jateng.

Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Paulus Pangka menyatakan, bahwa talkshow dengan narasumber yang berbeda belum pernah ada di enam wilayah di Provinsi Jawa Tengah.

“Talkshow radio digelar serentak di 6 kota dipusatkan di salah satu ikon Semarang yaitu Lawang Sewu,” kata Paulus Pangka.

Sementara Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan talkshow road safety sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Kapolda berharap agar seluruh kota mengikuti perkembangan di era digital, untuk mewujudka konsep Smart City.

“Harapannya seluruh kota di Jateng lebih cerdas dan harus bisa mengikuti perkembangan agar menjadi smart city,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.