in ,

Gelar Silaturahmi, Yoyok Sukawi Pinang PKS Berkoalisi di Pilwalkot Semarang

Silaturahmi Jajaran Partai Demokrat Kota Semarang ke kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang, Jumat (24/5/2024).

HALO SEMARANG – Bakal Calon Wali Kota Semarang AS Sukawijaya mengunjungi Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang pada Jumat (24/5/2024). Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut bertemu Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono bersama jajarannya.

Suharsono mengungkapkan, bahwa pertemuan dengan Yoyok Sukawi salah satunya sebagai bentuk komunikasi dengan tokoh yang hendak maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Semarang.

“Dalam persiapan pilkada Kota Semarang kami tidak membuka pendaftaran, tetapi dengan cara mengundang para tokoh yang sudah berkomunikasi dengan PKS,” kata Suharsono.

PKS, kata Suharsono, mengundang para tokoh masyarakat yang sudah komunikasi dengan PKS, baik sebagai bakal calon walikota atau akan maju sebagai wakil wali kota.

“Kesempatan pertama Yoyok Sukawi yang akan maju menjadi bakal calon wali kota, kepada Yoyok kita menanyakan visi misi, bagaimana strategi pemenangan, dan sebagainya,” ujar Suharsono.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Suharsono menyampaikan, bahwa Yoyok memiliki harapan PKS menjadi partai pengusung, dan bersama partai koalisi akan bisa bekerja maksimal untuk pemenangan.

Suharsono juga menyambut dengan baik silaturahmi antara kedua parpol yang memiliki sejarah kebersamaan yang panjang di Kota Semarang ini.

“Pertemuan ini sekaligus reuni untuk mempererat persaudaraan antar partai,” ujar pria yang juga ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang ini.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto berharap dalam pertemuan ini, kebersamaan antar kedua partai dapat kembali mewujudkan koalisi yang kuat dalam pilwalkot Kota Semarang.

Apalagi, kata dia, dia melihat PKS dan Demokrat memiliki track record yang bagus dalam kontestasi Pilwakot.

“Tujuan kami kemari untuk mengantarkan Mas Yoyok menghadiri undangan PKS Kota Semarang agar dapat mendaftar sekaligus mengajak dan meminang partai PKS agar bisa bergabung pada Pilwalkot 2024, Demokrat dan PKS telah memiliki track record bagus dalam memenangkan kontestasi Pilwalkot,” papar pria yang akrab disapa Liluk ini.

Senada dengan Liluk, bakal calon wali kota Yoyok Sukawi berkeinginan mengajak PKS untuk berkoalisi bersama membangun Kota Semarang.

“Tujuan kami terus terang untuk meminang dan mengajak PKS untuk berkoalisi untuk pendaftaran maupun saat pemenangan nanti,” paparnya.

Pria yang merupakan anggota DPR RI ini mengakui dirinya ingin membangun Kota Semarang dari semua aspek pembangunan, seperti pendidikan gratis, kedaulatan air bersih hingga kesejahteraan sosial.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir pengurus dari kedua parpol. Dari PKS selain Ketua DPD PKS Suharsono, Ketua Dewan Etik Daerah M Sifin Almufti dan Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah, Agung Budi Margono. Sementara, dari Demokrat, hadir selain Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto juga bersama jajaran serta bakal calon wali kota Semarang Yoyok Sukawi. (HS-06)

 

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Sabtu (25/5/2024)

Setelah Gerindra, Ini Alasan Yoyok Sukawi Melakukan Pendalaman dengan PKS