in

Gelar Rapat Koordinasi, Satgas Pangan Polri Tegaskan Stok Aman

Foto : Tribratanews.polri.go.id

 

HALO SEMARANG – Kasatgas Pangan Polri, Irjen Pol Helmy Santika, SH SIK MSi, menggelar rakor internal dalam rangka mengevaluasi ketersediaan dan harga pangan menjelang Ramadan dan Idulfitri.

Rakor tersebut dihadiri oleh Satgas Pangan pusat dan kasatgas daerah dari seluruh Indonesia.

Irjen Pol Helmy Santika, menjelaskan bahwa secara umum ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini mencukupi.

“Hal ini berdasarkan hasil monitoring, paparan, dan data yang dihimpun dari kementerian terkait. Adapun beberapa komoditas yang menjadi hotspot selain minyak goreng, yaitu gula, daging sapi dan kedelai karena pemenuhannya bergantung pada impor dan harga dipengaruhi oleh perkembangan global,” kata Jenderal Bintang Dua itu, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Untuk komoditas lokal seperti bawang merah dan cabai, staf ahli Kapolri bidang Manajemen ini, mengatakan secara umum stok ketersediaannya aman.

Ia juga mengatakan pemerintah sudah mengambil langkah-langkah antisipasi terkait dengan hal ini melalui realisasi importasi gula, daging sapi, dan kedelai yang untuk tujuan pemenuhan ketersediaan di dalam negeri. (HS-08)

Soal Presiden Tiga Periode, Jokowi Minta Semua Patuhi Konstitusi

Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2022, Korlantas Polri Siapkan Skema Contraflow