in

Gelar Program Berbagi, Jasa Marga Salurkan 6.000 Paket Sembako dan 4.000 Takjil

PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali Gelar Program budaya kita berbagi (Bukber) dalam bulan suci Ramadhan tahun ini. (Foto : bumn.go.id)

 

HALO SEMARANG – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menggelar Program, Budaya Kita Berbagi (bukber) dalam rangka menyemarakkan Ramadan dan Idulfitri 2024.

Pada program bukber ini, Jasa Marga menyasar mitra kerja seperti security, driver, office boy, cleaning service hingga masyarakat yang membutuhkan, di sekitar Kantor Pusat Jasa Marga.

Seremonial penyaluran 6.000 paket sembako, dilaksanakan baru-baru ini di Masjid Ar Rahman, Kantor Pusat Jasa Marga, bersamaan dengan peringatan Nuzulul Quran.

Turut hadir dalam acara Direktur Human Capital dan Transformasi Bagus Cahya A.B; Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan; dan Ketua BKI Jasa Marga Bayu Nurbaya.

Penyelenggara juga mengundang KH Syarif Rahmat SQ, untuk mengisi tausiah dan dihadiri oleh segenap Roadster Jasa Marga di lingkungan Kantor Pusat Jasa Marga.

Direktur Human Capital and Transformasi, Bagus Cahya AB,  dalam sambutannya mengatakan, Al-Qur’an diturunkan Allah Swt ke muka bumi, sebagai tuntunan bagi umat manusia.

“Al-Qur’an sebagai pembeda, memisahkan antara yang buruk dan baik untuk manusia memperoleh kemenangan dan kebahagiaan. Al-Qur’an juga berfungsi sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, sebagai berita gembira, dan bahkan sebagai petunjuk dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata dia. seperti dirilis bumn.go.id.

“Bentuk mengimani Al-Qur’an dapat kita lihat pada kesempatan ini dimana Jasa Marga mengadakan kegiatan berbagi sembako,” tambah Bagus.

Bagus berharap amalan baik ini dapat diteruskan oleh seluruh Roadster Jasa Marga dalam mengikuti tuntunan dalam Al-Qur’an untuk menjadi pribadi yang santun dan berakhlak mulia.

Ia juga mengajak Roadster Jasa Marga untuk mengisi bulan Ramadan dan malam Nuzulul Quran dengan gembira dan diekspresikan dalam bentuk ibadah kepada Allah Swt, memperbanyak amal sholeh, membaca Al-Qur’an, berdzikir, dan bekerja dengan mengharapkan ridho Allah Swt.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana mengatakan program bukber merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan sesuai dengan TPB 2 (Tanpa Kelaparan), pada momen Bulan Ramadan tahun 2024, yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Jasa Marga Group.

“Program bukber merupakan satu dari sekian banyak kegiatan TJSL yang ada di dalam agenda Perusahaan,” ujar Lisye.

Tujuan dari program ini, kata diac ialah bertepatan dengan momen Lebaran 2024 bulan penuh berkah, Jasa Marga memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta untuk meringankan beban dan memberikan manfaat untuk masyarakat/mitra kerja/karyawan/pelanggan di lingkungan Perusahaan.

Lisye menambahkan, tahun ini melalui Program bukber Jasa Marga telah menyalurkan paket sembako dan takjil yang agenda penyalurannya telah terjadwalkan.

Sebanyak 6.000 Paket Sembako dibagikan ke Area Kantor Pusat, Kantor Regional, Kantor Representative Office (RO), Rest Area Jasa Marga Wilayah RO dan Rest Area Wilayah Jabotabek yang masih berlangsung hingga saat ini.

Sedangkan paket berbagi takjil akan diberikan kepada para pengguna jalan tol di area Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional dan area PT Jasamarga Transjawa Tol.

Jadwal distribusi takjil adalah pada periode 1-4 April 2024 dengan rincian sebagai berikut:

– Selama 4 hari berturut-turut di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang dengan total 1.000 paket dan GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan total 2.000 paket.

– Senin, 1 April 2024 di GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 250 paket dan GT Halim Jalan Tol Dalam Kota 250 paket. (HS-08)

Jasa Marga Catat 298 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Senin (1/4/2024)