Gelar Perayaan Tahun Baru, Beberapa Ruas Jalan di Kota Semarang Ditutup

Meriahnya perayaan tahun baru 2019 lalu di Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Kota Semarang jelang perayaan malam pergantian tahun yang kali ini dipusatkan di sepanjang Jalan Pemuda. Di samping menghadirkan musisi-musisi kenamaan, Pemerintah Kota Semarang melalui Dishub juga berencana melakukan penutupan beberapa ruas jalan dan melakukan rekayasa lalu lintas guna memastikan kelancaran jalannya event tersebut.

Dinas Perhubungan Kota Semarang melakukan penutupan ruas Jalan Pemuda mulai dari Persimpangan Gendingan hingga Persimpangan PLN atau ACE Hardware. Penutupan ruas jalan menuju area perayaan tahun baru dimulai sejak Senin (30/12) pukul 19.00 malam. Terkait adanya penutupan jalan tersebut, Kabag Humas Pemkot, Wing Wiyarso menjelaskan, ada rekayasa pengalihan lalu lintas bagi pengguna jalan yang akan melintas di sekitar Jalan Pemuda.

“Bagi pengguna jalan dari arah Jalan Tanjung masih tetap dapat melintas ke Jalan Thamrin dan Jalan Pemuda. Demikian pula pengguna dari Jalan Depok masih dapat melintasi arah Thamrin dan Pemuda. Sedangkan bagi pengunjung Kota Lama yang hendak menuju pusat kota, Kami menyarankan agar dapat melewati Bubakan atau Jalan Imam Bonjol,” ujar Wing.

Dengan rekayasa lalu lintas tersebut, Dishub telah menyiapkan kantong-kantong parkir bagi pengunjung. Untuk roda empat dapat memanfaatkan lebar Jalan Thamrin, sedangkan roda dua dapat mempergunakan Jalan Pemuda dan area belakang panggung.

Meski perayaan tahun baru di Kota Semarang tanpa pesta kembang api, namun Pemerintah Kota melalui Disbudpar berjanji akan menyiapkan laser show dan permainan animasi untuk menghibur warganya.

“Kami tidak mengadakan pesta kembang api. Karena konsepnya berkesenian, kami hadirkan hiburan untuk bareng-bareng kita nikmati,” ujar Indriyasari, Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Semarang.

Sejumlah artis lokal maupun nasional juga turut memeriahkan seperti Senopati Band, Rumah Pancasila, Ndarboy Genk, Pendhoza, Deni Caknan, Hendra Kumbara dan puncak acara akan diisi dengan penampilan band Naif. Kemeriahan menyambut tahun baru 2020 diharapkan tidak hanya di panggung perayaan namun juga di titik lain, karena pemkot juga menyiapkan Semarang Bridge Fountain dan animasi pergantian tahun di Downtron Gedung Pandanaran, depan Tugu Muda.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.