in

Gelar Pentas Seni Spenma Dahsyat, SMP N 5 Cilacap Boyongan ke CFD

Para siswa SMP Negeri 5 Cilacap unjuk kemampuan dalam Pentas Seni Spenma Dahsyat, sekaligus memeriahkan Car Free Day Cilacap, Minggu (24/7/2022). (Foto : cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP – SMP Negeri 5 Cilacap memboyong seluruh siswa serta guru dan karyawannya, ke Alun-alun Cilacap, untuk menunjukkan bakatnya dalam Pentas Seni Spenma Dahsyat, sekaligus memeriahkan Car Free Day Cilacap, Minggu (24/7/2022).

“Ini acara pentas seni dari SMP N 5 untuk mengisi CFD. Siswa dari semua angkatan, guru, juga POT (Paguyuban Orangtua-red), kami hadirkan ke alun-alun. Ibaratnya SMP 5 boyongan ke alun-alun,” kata Kepala SMP Negeri 5 Cilacap, Aji Hidayat, seperti dirilis cilacapkab.go.id.

Rangkaian penampilan, dibuka dengan senam yang dilakukan siswa seluruh angkatan, kemudian dilanjutkan oleh penampilan tim dari ekstrakurikuler pramuka dengan semaphore, tari-tarian, hingga bernyanyi.

”Kita tampilkan tarian, seni bela diri. Pokoknya semua yang ada di sekolah kami tampilkan untuk menghibur masyarakat Cilacap,” tambah Aji Hidayat.

Menurut Aji Hidayat, Pentas Seni ini juga untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak bahwa belajar tidak hanya di ruang kelas.

Car Free Day Cilacap yang diadakan setiap hari Minggu mulai dari jam 6 pagi hingga jam 9 pagi, akan dimeriahkan oleh penampilan-penampilan dari sekolah-sekolah di Kabupaten Cilacap setiap minggunya. Minggu depan giliran SMP Muhammadiyah 2 Cilacap yang akan tampil memeriahkan CFD. (HS-08)

Peradi DPC Kendal dan USM Kembali Selenggarakan PKPA Angkatan Kelima

PMI Banjarnegara Siapkan Fasilitator Program Berbasis Masyarakat