in

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Candiroto Disiplinkan Warga di Pasar Tradisional

Personel Polsek Candiroto, bersama Satpol PP melakukan operasi yustisi di pasar tradisional di wilayahnya. Dalam operasi itu, petugas menyampaikan edukasi mengenai protokol kesehatan. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO TEMANGUNG – Polres Temanggung dan polsek di jajarannya, gencarkan melakukan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) bersama Satpol PP bergerak bersama di Pasar Tradisional Candiroto. Upaya ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran dan klaster baru Covid-19.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Candiroto, bersama TNI dan Satpol PP, yang melakukan operasi yustisi di pasar tradisional di wilayahnya. Dalam operasi itu, petugas menegur warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Kepada pelanggar, petugas juga memberikan masker secara gratis, sambil memberikan edukasi tentang protokol kesehatan. Selain memakai masker, warga diingatkan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisikm menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kapolsek Candiroto Polres Temanggung AKP Hasan Bisri, mengatakan operasi yustisi oleh Polsek Candiroto dan instansi terkait, juga untuk menjalin sinergi, sehingga dapat menurunkan jumlah pelanggar Prokes.

“Kami Polsek Candiroto bersinergi bersama Satpol PP, melaksanakan operasi yustisi terus menerus, sehingga jumlah pelanggar prokes di Kecamatan Candiroto semakin turun,” kata dia. Jumat (20/8), seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Hasan Bisri juga menegaskan bahwa operasi yustisi akan dilaksanakan rutin, baik pagi, siang maupun malam hari. Adapun sasarannya adalah kerumunan warga di jalan raya, warung kopi, pasar, pertokoan, cafe, dan di tempat umum lainnya.

“Di manapun berada dan beraktivitas, patuhilah protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19,” kata dia.

Selain pendisiplinan dan edukasi, pemerintah juga melaksanakan berbagai upaya untuk menangani Covid-19, yakni melalui vaksinasi, penyemprotan disinfektan, dan menyebarkan imbauan secara langsung serta lewat media sosial.

“Selama masyarakat beserta komponen pemerintahan khususnya tiga pilar sampai tingkat desa bersatu dan saling mendukung, kami yakin upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi,” tegas Kapolsek Candiroto AKP Hasan Bisri. (HS-08)

Share This

Diskopnaker Serahkan Bantuan CSR dari Bank Jateng pada PKL

Jangan Lupa, Blue Moon Bakal Bisa Disaksikan di Indonesia 22 Agustus