Gelar Operasi Yustisi Bersama Forkopimcam, Kapolsek Ingatkan Pemberlakuan Jam Malam

Kapolsek Rowosari beserta Forkopimcam saat meggelar operasi Yustisi di Pasar Rowosari, Selasa (12/1/2021).

 

HALO KENDAL – Polsek Rowosari bersama unsur Forkompincam melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di beberapa titik, di antaranya Jalan Bahari dan Pasar Rowosari Kecamatan, Rowosari, Selasa pagi (12/1/2021).

Hal ini dilakukan, dalam rangka menekankam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), khususnya di wilayah Kecamatan Rowosari.

Kapolsek Rowosari, AKP Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan ini menindak lanjuti Inpres No 6 Tahun 2020, Tentang peningkatan disiplin dan Penegakan hukum (Gakkum) Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan Pengendalian Covid-19.

“Juga sesuai surat Telegram Kapolda Jawa Tengah Nomor: ST/885/KEW.7./2020 Tanggal 16 September 2020, Tentang Pelaksanaan Operasi Yustisi,” kata Kapolsek.

Selain itu juga pelaksanaan peraturan Bupati Kendal Nomor 67 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Rowosari.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga mentaati penerapan PPKM yang diputuskan pemerintah,” tandas AKP Zaenal Arifin.

Ia pun mengingatkan, dalam pelaksanaan PPKM, baik pedagang warung makan, kafe, toko modern, pertokoan maupun masyarakat diingatkan batas waktu jam malam hingga pukul 19.00 WIB.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu memakai masker, jangan berkerumun, dan untuk warung makan kami menghimbau jangan menyediakan kursi, sehingga tidak terjadi kerumunan, jika ada pembeli usahakan makanan itu dibungkus dan dibawa pulang,” jelas Kapolsek Rowosari.

Kegiatan operasi yang melibatkan dari tiga dari Kecamatan, tiga personel Polri dan tiga dari TNI, juga dua dari Satpol PP, serta satu dari Linmas tersebut, berhasil menindak 11 pelanggar yang tidak bermasker. (HS).

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.