Gelar Marc Marquez Dipastikan Melayang

Alberto Puig/dok.

 

HALO SPORT – Marc Marquez, juara dunia MotoGP, akan tetap menepi pada seri balapan terdekat di Aragon, Minggu (18/10). Dengan 115 poin yang diraih oleh pemuncak klasemen plus hanya ada empat balapan yang bisa diikuti, peluang Marquez untuk mempertahankan gelar dipastikan melayang.

MotoGP bakal menghasilkan juara dunia baru. Ada tiga ride yang punya potensi untuk itu, yakni Fabio Quartararo, Joan Mir, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig menyesal membiarkan Marquez yang masih cedera turun pada hari kedua seri MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, akhir Juli lalu.

Padahal, empat hari sebelumnya Marc baru menjalani operasi patah tulang humerus di lengan kanannya.

Cedera tersebut didapat Marquez setelah mengalami kecelakaan pada balapan pembuka di Jerez. Marc membuat keputusan bijaksana ketika memilih mundur karena khawatir dengan kondisi lengannya. Sayang, itu sudah terlambat.

Keputusan pembalap berjuluk The Baby Alien itu turun pada seri Andalusia dituding sebagai biang masalahnya.

Puig tidak menampik pihaknya akan mencegah Marquez melakukan hal nekat jika tahu situasinya akan seburuk ini.

‘’Jika kami tahu platina di lengan Marquez bisa patah, kami tak akan membiarkannya mencoba balapan di Andalusia,’’ tutur Puig seperti dikutip dari Corsedimoto.

Bagaimanapun, lanjut dia, Marquez telah mengikuti saran dari dokter yang membedah lengannya. Namun, nasib apes kembali menimpanya saat membuka jendela.

Puig (53) adalah mantan pembalap kelas 250 cc dan 500 cc. Dia punya catatan 125 start dengan satu kemenangan dan sekali naik podium.

Satu-satunya kemenangan itu terukir pada kelas 500 cc Grand Prix Spanyol pada 1995.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.