in

Gelar HUT Ke-22, Ketua DWP Jepara : Harus Punya Jiwa Persatuan

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jepara menggelar puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-22 DWP Tahun 2021 di Pendopo Kartini. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jepara, Reny Edy Sujatmiko, meminta anggotanya untuk selalu memelihara jiwa persatuan.

Hal itu disampaikan Reny, dalam peringatan HUT Ke-22 DWP tahun 2021, di Pendopo Kartini, Selasa (14/12).
Hadir pula dalam acara tersebut, Dewan Pembina Dharma Wanita Persatuan Edy Sujatmiko, para pengurus DWP Kabupaten Jepara, Ketua DWP masing-masing perangkat daerah dan kecamatan, BUMD/BUMN, lembaga vertikal maupun horizontal.
Lebih lanjut Reny mengatakan DWP merupakan wadah bagi istri Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagai organisasi perempuan, DWP harus mempunyai jiwa persatuan, model, produktif, dalam pembangunan bangsa dan negara.
“Kami siap sebagai istri ASN untuk membangun kembali bisnis UMKM dan juga meningkatkan kesehatan mental,” ujar Reny.
Dia menambahkan, kegiatan yang sudah dilakukan organisasinya salah satunya adalah bakti sosial. “Terlebih di masa pandemi Covid-19, banyak yang terdampak. Sehingga memerlukan bantuan,” kata dia.
Lanjut Reni, sebagai istri ASN, DWP Kabupaten Jepara siap mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan di Jepara.
Sementara itu Dewan Penasehat DWP Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko berharap, monentum ini untuk meningkatkan kiprah aktif kaum perempuan, khususnya istri ASN dalam kemajuan daerah maupun kesejahteraan masyarakat.
“Saya mengajak pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan untuk bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas sebagai istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam mengembangkan organisasi yang kita cintai ini agar lebih bermanfaat,” katanya.
Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada pengurus DWP, dalam mengelola organisasi perlu kemampuan pemimpin, keseimbangan dan pengendalian diri serta menghadapi risiko.

“Sehingga dalam memimpin organisasi tidak terus bergelut dengan emosi dan segala yang bersifat irasional. Kita harus bisa berpikir cerdas, logis, percaya diri, komunikatif dan memiliki karakter yang kuat, sehingga organisasi yang dipimpin pun bisa menjadi organisasi kuat dan mandiri,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piala untuk pemenang lomba antar DWP perangkat daerah. Acara ditutup dengan senam Stay at Home dari DWP RSUD RA Kartini. Senam ini nantinya akan mewakili DWP Kabupaten Jepara dalam lomba di tingkat Jawa Tengah. (HS-08)

Bangun Sinergi Bersama Pemkab Kendal, PLN UP3 Semarang Gelar Multi Stakeholder Forum 2021

Menag Yaqut Siapkan Tiga Langkah Cegah Kekerasan Seksual di Lembaga Pendidikan Agama