in

Gelar Apel, Polda Jateng Mulai Operasi Zebra Jelang Nataru

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji saat Apel dalam rangka dimulainya kegiatan operasi zebra jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di halaman Mapolda Jateng pada Senin (15/11/2021).

 

HALO SEMARANG – Polda Jateng menggelar Apel dalam rangka dimulainya kegiatan operasi zebra jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Mapolda Jateng pada Senin (15/11/2021).

Pada kegiatan ini, Polda Jateng akan mengambil tema Melalui Operasi Zebra Candi 2021, Kita awujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan.

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji menjelaskan, operasi yang akan dilaksanan oleh seluruh jajaran Polda Jateng ini dimulai dari Senin (15/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021).

“Kepolisian secara serentak menyelenggarakan kegiatan operasi dengan sandi zebra. Ini sebetulnya merupakan kegiatan rutin tahunan,” ujarnya usai kegiatan Apel kepada wartawan.

Brigjen Abi menambahkan, kegitan operasi tersebut juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

“Untuk mengurangi terjadinya jumlah pelanggaran yang akan berakibat terjadinya peristiwa lakalantas (kecelakaan lalu lintas). Kemudian yang menjadi sasaran tentu seluruh potensi ambang gangguan begitupun gangguan nyata yang memiliki potensi untuk timbulnya angka pelanggaran yang berakibat kepada fatalitas lakalantas,” bebernya.

Oleh sebab itu, Abi mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk mematuhi aturan dan beretika baik dalam berlalu lintas.

“Tentu harapannya, masyarakat kita semuanya untuk menjunjung tinggi didalam beretika lalu lintas,” imbuhnya.(HS)

Share This

Sebagian Permukiman Warga di Bandengan dan Karangsari Terendam Rob

Taman Sidodadi Pantai Indah Kemangi Diresmikan, Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Internasional