in

Gelar Acara Bulan Bakti, Karang Taruna Purbalingga Beri Bantuan Rehab RTLH hingga Ratusan Paket Sembako

Bulan Bakti Karang Taruna 2022, di Lapangan Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah, Minggu (11/12/2022). (Foto : purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Karang Taruna Kabupaten Purbalingga, menyerahkan ratusan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni hingga paket sembako para ratusan orang di wilayahnya.

Bantuan diberikan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Bulan Bakti Karang Taruna 2022, di Lapangan Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah, Minggu (11/12/2022).

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Purbalingga, yang juga Ketua DPRD, HR Bambang Irawan, kepala OPD terkait, forkopimcam Kalimanah, dan sekitar 300 perwakilan Karang Taruna se-Purbalingga.

Dalam sambutannya, HR Bambang Irawan mengajak para pemuda dan pemudi usia 17-45 tahun untuk aktif di organisasi ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, Bupati Purbalingga yang telah men-support kegiatan Karang Taruna melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purbalingga,” kata dia, seperti dirilis purbalinggakab.go.id.

Ketua Panitia, Imam Yahdi, mengatakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Karang Taruna dimeriahkan dengan Lomba Pilar Sosial, pembinaan Karang Taruna desa dan kecamatan, rakerda, workshop, dan puncaknya pembagian bantuan, pentas seni, gelar potensi UMKM, dan senam bersama.

Adapun untuk lomba pilar sosial, keluar sebagai Juara adalah Karang Taruna Cakra Wiratama Pagerandong.

Cakra Wiratama menyisihkan Karang Taruna Jaka Saputra Bojongsari yang berada di urutan kedua, dan Karang Taruna Tunas Muda Rajawana di tempat ketiga.

Selain lomba, Karang Taruna Purbalingga juga menyerahkan bantuan pembangunan rumah sehat, kepada dua pemilik rumah tidak layak huni (RTLH), masing-masing senilai Rp 11 juta.

Bantuan juga diberikan kepada 11 orang dengan kecacatan berat (ODKB), 21 anak yatim piatu, bibit tanaman untuk Karang Taruna Bakti Remaja Kalimanah, dan 150 paket sembako.

 

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purbalingga, Eni Sosiatman berharap Karang Taruna bisa bersinergi dengan Pemkab Purbalingga.

“Monggo Karang Taruna bisa begerak ikut menurunkan angka kemiskinan, stunting, dan bersama dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi,” kata dia. (HS-08)

Tangkal Radikalisme, Kemenag Minta Masyarakat Perkuat Pemahaman Keagamaan dan Kebangsaan

Dindikbud Purbalingga Launching Inovasi Baworbali dan 200 Buku Karya Guru