in

Gedung Wanita Karanganyar Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Foto : Humas.polres.go.id

 

HALO KARANGANYAR – Sebanyak 14 warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Karanganyar, menempati tempat isolasi terpusat di Gedung Wanita, Senin (16/8).

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syarif Maulla SK MH, melalui Kapolsek Karanganyar AKP Nawangsih SH, mengatakan dengan adanya 14 orang pasien tersebut, maka dari 95 tempat tidur, masih tersisa 81 tempat tidur.

Menurut Iptu Nawangsih SH, pemindahan warga yang positif Covid-19, dari lokasi isolasi mandiri ke lokasi isolasi terpusat itu, akan terus dilanjutkan.

Hal itu untuk menekan angka penularan Covid-19, khususnya dari klaster keluarga. Pemisahan antara anggota keluarga yang positif Covid-19 dengan yang sehat, menurutnya adalah langkah paling efektif yang bisa dilakukan saat ini.

“Sesuai perintah Bapak Kapolda, kebijakan evakuasi warga ke fasilitas isolasi terpusat akan terus dilakukan. Isolasi terpusat di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten, tergantung kapasitas ruangan yang tersedia,” kata dia, seperti dirilis Humas.polres.go.id.

Iptu Nawangsih SH juga meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Masyarakat diminta disiplin memakai masker serta tidak bepergian kecuali untuk kepentingan yang mendesak.

“Saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM Level IV. Kami meminta semua masyarakat patuh, baik protokol kesehatan 5M maupun himbauan pemerintah lainnya terkait penanganan Covid-19. Mari saling mengingatkan dan saling peduli.” (HS-08)

Share This

PSIS Resmi Miliki Bus Baru

Sampaikan Pidato di Sidang MPR, Presiden Jokowi : Pandemi Memacu Indonesia untuk Berubah