in

Gedung Sasana Budaya Bhumi Phala Untuk Para Seniman

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sasana Budaya Bhumi Phala di Jalan Gerilya, Maron, Temanggung. Gedung ini nantinya akan menjadi tempat bagi seniman untuk berkreasi dan menggelar pentas. (Foto : Temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG –  Dalam waktu dekat, para seniman di Kabupaten Temanggung akan memiliki gedung kesenian, sebagai tempat bagi para seniman, untuk berkreasi serta menggelar pementasan. Gedung kesenian bernama Sasana Budaya Bhumi Phala tersebut, saat ini sedang dibangun oleh Pemkab Temanggung di Jalan Gerilya, Maron, Temanggung.

“Pemerintah memberikan perhatian yang lebih, untuk kemajuan seni dan budaya di Kabupaten Temanggung, demi mewujudkan kemajuan kreasi seni dan budaya di Kabupaten Temanggung,” kata Bupati Temanggung HM AI Khadziq, seperti dirilis Temanggungkab.go.id.

Walaupun pandemi Covid-19 masih berlangsung, Pemerintah Kabupaten masih bisa memfasilitasi dan memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok kesenian, di seluruh Kabupaten Temanggung. Hal ini memang menjadi komitmen bersama untuk kemajuan kesenian masyarakat Kabupaten Temanggung.

Bupati menambahkan, Temanggung merupakan kabupaten yang kaya dengan potensi seni dan budaya masyarakat. Setidaknya ada 7.200 kelompok seni dan budaya rakyat serta ada 1.500 lebih kelompok kesenian kuda lumping.

“Jika ini tidak dikembangkan akan sia-sia dan dengan dikembangkan akan bisa meningkatkan potensi wisata dan akan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Temanggung,” tambah Bupati.

Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo menambahkan, untuk tahap awal gedung tersebut bisa dimanfaatkan sebagai fasilitas bagi pelaku kesenian di Kabupaten Temanggung.

“Pembangunan Gedung ini ditargetkan selesai dalam jangka waktu setahun ini, dan awal tahun depan diharapkan pembangunan gedung ini dapat terselesaikan,” kata dia. (HS-08)

Share This

BNNK Temanggung Ajak Waspadai Gorila

LP2K Jateng Soroti Amburadulnya Pelaksanaan Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Gradhika