in

Gedung MI Walisongo Dibangun, Fadia : Sekolah Tidak Perlu Jauh-Jauh

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah Walisongo Desa Bugangan. (Foto : Pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Pembangunan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Walisongo di Desa Bugangan, merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan para kiai, untuk membuat Kabupaten Pekalongan, yang selama ini dikenal sebagai kota santri menjadi kota sejuta santri.

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung baru MI yang dikelola oleh Yayasan At Thohiriyah Bugangan, Kecamatan Kedungwuni itu.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimcam Kedungwuni, para Kades se-Kecamatan Kedungwuni, kabag kesra Subagyo, para kiai, serta para tokoh masyarakat Desa Bugangan Kedungwuni.

”Pesantren ini adalah pelebaran dari yang sudah ada. Tadinya tempatnya kecil, ini mau dibesarkan. Saya pikir Desa Bugangan ini akan menjadi luar biasa. Ada pesantren besar dan masyarakat untuk sekolah tidak perlu jauh-jauh. Di sini sudah ada. Ini luar biasa. Saya sebagai Bupati, akan sangat mendukung untuk membesarkan pesantren ini,“ kata Fadia, seperti dirilis laman resmi Pemkab Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, Fadia juga juga mengingatkan bahwa Covid-19 sedang melonjak. Untuk itu pihaknya melakukan jemput bola agar para santri bisa divaksin.

“Santri divaksin, sekolah-sekolah divaksin, supaya Covid-19 di Kabupaten Pekalongan ini hilang,” kata dia.

Kepada para kepala desa dan para tokoh masyarakat yang hadir, dia juga meminta mereka selalu mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun.

“Usaha tetap bisa dibuka. Saya sangat mendukung ekonomi. Tetapi yang penting jangan berkerumun. Protokol kesehatan tetap dijaga. Kita semua harus mengikuti aturan dari Pemerintah Pusat. Tapi saya masih tetap toleransi, agar ekonomi tetap berjalan,” tegasnya

Fadia juga meminta kerja sama dari tokoh masyarakat dan para kiai, untuk bahu membahu melawan Covid-19.

“Semoga pesantren ini menjadi hebat, besar, menjadi bermanfaat untuk seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan khususnya bagi masyarakat desa Bugangan, “ kata Fadia

Sementara itu Lurah Desa Bugangan, Mustiaji , dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pekalongan, atas dukungan terhadap pembangunan madrasah tersebut. Dia berharap pembangunan gedung cepat selesai. (HS-08)

Share This

Bawaslu Jateng Akan Resmikan SAKA Adhyasta Pemilu

Bupati Ajak Penyintas Covid-19 Sosialisasikan Protokol Kesehatan