Gedung Kejaksaan Agung Terbakar

Foto potongan gambar dari akun Twitter Pemadam DKI Jakarta, @humasjakfire.

 

HALO SEMARANG – Kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar Sabtu, sekitar pukul 19.10 WIB.

Api terlihat sangat besar dan membuat panik warga sekitar. Beberapa mobil kebakaran, dalam beberapa menit setelah mendapat laporan tentang kasus kebakaran ini segera datang ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Sedikitnya ada enam mobil damkar diterjunkan ke lokasi. Terkait apa penyebab kebakaran belum diketahui. Begitu pun berapa jumlah kerugian akibat kejadian ini. Pasalnya, hingga kini pihaknya masih fokus memadamkan api.

Dari video yang didapat, tampak api cukup besar. Salah satu saksi mata, Nadia yang melintas di lokasi pada sekitar pukul 19.08 WIB mengaku kebakaran terjadi di sisi gedung yang berdekatan dengan lampu merah PLN.

“Seluruh gedungnya, itu sudah mulai runtuh,” ujar dia.

“Terjadi kebakaran pada kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam No 1, Keramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” tulis akun twitter Pemadam DKI Jakarta, @humasjakfire, pada Sabtu malam.

Dalam video berdurasi 0:22 detik yang turut diunggah, diperlihatkan api melalap sebagian besar gedung Kejaksaan Agung.

Seseorang yang berbicara di belakang kamera video tampak berbicara melalui handie-talkie, “Masih merah-merah. Posisi masih-merah.”

Dalam video lainnya juga diperlihatkan para kru pemadam kebakaran tampak kesulitan mengendalikan api yang merambat dengan cepat pada gedung Kejaksaan Agung tersebut.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.