in

Gedung Kasuari RSUP Kariadi Semarang Terbakar, 31 Pasien Berhasil Dievakuasi

Petugas Damkar Semarang memadamlan kebakaran di Gedung Kasuari RSUP Kariadi Semarang Kamis (30/12/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

HALO SEMARANG – Gedung Kasuari yang berada di RSUP Kariadi Semarang terbakar pada Kamis (30/12/2021) sekira pukul 19.00 WIB.
Tak ada korban jiwa maupun luka-luka atas kejadian itu. Saat ini 8 armada dan 50 personel dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang diterjunkan untuk memadamkan api.

“Pihak rumah sakit mengabarkan jika ada kebakaran di Gedung Kasuari. Yang terbakar informasinya ruang tunggu, ruang ronsen dan ruang genset,” ujar Komandan Pleton (Danton) 3 Dinas Damkar Semarang, Lilik Lesprinarno di lokasi kejadian, Kamis (30/12/2021).

“Jadi untuk ruangan-ruangan poli atau ruangan kamar (pasien) tidak ada (yang terbakar),” tambahnya.

Ia menjelaskan, api berhasil dipadamkan selama 30 menit dan pukul 20.30 WIB, petugas Damkar masih melakukan pendinginan ruangan yang terbakar.

“Yang lama itu pendinginan. Jadi betul-betul kita menentukan bahwa dari tempat itu tidak ada titik api, dan lokasi sudah dinyatakan aman,” imbuhnya.

Sementara itu, belum ada informasi pasti tentang penyebab kebakaran. Untuk seluruh pasien yang berada di Gedung Kasuari saat ini sudah dievakuasi oleh karyawan RSUD Kariadi Semarang dan dibantu personel Polrestabes Semarang ke tempat yang lebih aman.

“Untuk 31 pasien dari gedung Kasuari telah di evakuasi di Gedung Garuda,” kata Lilik Lesprinarno.(HS)

Jelang Tahun Baru, Begini Suasana Goa Kreo

Kebakaran Di RSUP Kariadi Semarang Diduga Karena Korsleting Genset