in

Gara-gara Galon, Pelaku Pencurian Di Semarang Berhasil Dibekuk Polisi

Pelaku berhasil diamankan di Mapolrestabes Semarang, Rabu (19/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Kasus pencurian di rumah milik Febriana NS (18) warga Tambak Mulyo RT 5 RW 14, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara pada Selasa (18/5/2021) sekira pukul 02.00 WIB, berhasil digagalkan warga dan pihak kepolisian.

Gara-garanya sepele, pelaku pencurian menyenggol galon air dan kemudian aksinya diketahui pemilik rumah.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana mengungkapkan, pelaku bernama Slamet Arifin (18) warga Tambak Mulyo RT 3 RW 15, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara.

Indra menjelaskan, aksi pencurian bermula ketika pelaku berhasil memasuki rumah korban dengan cara mencongkel keca jendela.

Kemudian, pelaku mengambil barang-barang milik korban berupa satu handphone merek OPPO, dompet korban dan uang tunai senilai Rp 723 ribu.

“Masuk ke dalam rumah kemudian mengambil barang-barang yang berada di rumah tersebut,” ucap Indra saat rilis kasus di Mapolrestabes Semarang, Rabu (19/5/2021).

Namun, saat hendak keluar rumah, pelaku menyenggol galon milik korban yang kemudian diketahui oleh pemilik rumah tersebut.

Mengetahui rumahnya dimasuki pencuri, korban lantas meneriaki pelaku dengan ucapan “maling” dan kemudian pelaku berhasil diamankan oleh warga.

Polisi segera mengamankan pelaku setelah sebelumnya mendapatkan laporan dari warga.

“Pelaku menyenggol galon sehingga jatuh kemudian didengar oleh korban, sehingga pemilik rumah itu bangun melihat pelaku keluar dari rumah lalu diteriaki dan berhasil diamankan oleh warga,” bebernya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berhasil diamankan di Mapolrestabes Semarang untuk proses lebih lanjut.

Selanjutnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.(HS)

Orang Tua di Tamanggung Tega Tenggelamkan Kepala Anaknya di Bak Mandi Sampai Meninggal

Dukung Ngarso Dalem, Ganjar Ajak Warga Jateng Menyanyikan Indonesia Raya