Gantikan Program Matrikulasi, Udinus Gelar Hello Campus Online

Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom saat memberikan sambutan dalam Hello Campus, Selasa (21/7/2020).

 

HALO SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar Hello Campus sebagai kegiatan matrikulasi secara daring. Kegiatan tersebut berlangsung mulai 14 -29 Juli 2020.

Hello Campus merupakan sebuah program pengganti matrikulasi, di mana sebelumnya kegiatan matrikulasi diadakan dengan cara tatap muka dengan dosen di dalam kelas.

Peserta Hello Campus merupakan mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi akademik sampai dengan 10 Juli 2020. Dalam matrikulasi tersebut mereka mendapatkan berbagai pengetahuan mulai dari ilmu tentang kegiatan yang ada di dalam kampus, hingga informasi mengenai literasi informasi, media sosial, dan bullying serta kegiatan akademik lainnya.

Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom mengatakan, kegiatan Hello Campus ini menjadi salah satu kegiatan positif bagi mahasiswa baru di tengah pandemi Covid-19.

“Mahasiswa baru akan mendapat matrikulasi secara daring melalui kegiatan Hello Campus. Manfaatnya adalah mahasiswa mendapat dua SKS penuh lebih awal dari lainnya. Selain itu, matrikulasi yang dilakukan secara daring ini tentunya mampu meningkatkan keaktifan mahasiswa di tengah situasi saat ini,” papar Edi Noersasongko.

Seluruh peserta Hello Campus dapat mengikuti rangkaian acara melalui chanel youtube TVKU yang disiarkan secara live. Mahasiswa baru yang terdaftar dalam kegiatan tersebut dibagi atas beberapa kelompok, dan dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh bersama pembina masing-masing kelompok melalui forum KULINO.

Mahasiswa yang ingin mengetahui info lebih lanjut, bisa melalui website dinus.org/matrikulasi.

Saat ini Udinus masih membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru untuk tahun akademik 2020/2021 hingga 28 Agustus nanti. Pendaftaran dilakukan secara online, calon mahasiswa baru dapat membuat akun pendaftaran, mengikuti tes seleksi, verifikasi pembayaran, mencetak surat pengumuman hingga melakukan proses daftar ulang (registrasi).

Bagi mahasiswa yang ingin menggunakan fasilitas bebas tes, bisa menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dengan nilai rata-rata minimal 7.

“Di Jawa Tengah, Udinus menjadi universitas nasional pertama yang mendapat akreditasi A dengan 8 program studi terakreditasi A. Udinus selalu update dan memperbaiki hal-hal tentang akademik demi kemajuan Universitas dan juga kualitas mahasiswa,” tutur Prof Dr Supriadi Rustad, MSi Wakil Rektor I Udinus.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.