Ganti Logo di Hari Ulang Tahun ke-75, Ini Harapan PT KAI

Peresmian logo baru PT KAI di Kantor Pusat KAI, Bandung.

 

HALO SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengganti logo perusahaan dengan tujuan untuk mempercepat integrasi bisnis KAI Group, dan menambah fleksibilitas ekspansi bisnis ke depan.

Penggantian logo dilakukan tepat pada Hari Ulang Tahun ke-75 tahun PT KAI, yang jatuh pada tanggal 28 September 2020.

“Dengan adanya perubahan logo ini, diharapkan dapat lebih mengintegrasikan KAI Group yang berbeda bisnis dan budayanya menjadi satu, dalam satu grup perusahaan,” ujar Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo pada perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-75 tahun di 28 September 2020, di Kantor Pusat KAI, Bandung.

Perubahan logo ini, lanjutnya, sebagai langkah transformasi menjadi sebuah brand architecture yang  efektif, sehingga akan menciptakan keterpaduan di dalam KAI Group.

Di samping itu, pergantian logo KAI diharapkan dapat  meningkatkan proses komunikasi terhadap semua stakeholders, serta dapat mengefisienkan anggaran.

“Logo baru KAI ini terinspirasi dari bentuk rel kereta yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A,” katanya.

Dengan logo baru, KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Perubahan logo ini dalam rangka menjawab tantangan yang ada dan selaras dengan visi KAI yang baru yaitu, Menjadi Solusi Ekosistem Transportasi Terbaik untuk Indonesia,” tuturnya.

Dengan menggunakan typeface italic yang dinamis dan modifikasi pada huruf A, menggambarkan karakter KAI yaitu progresif, berpikiran terbuka, dan terpercaya.

Grafik yang tegas namun ramah dengan perbedaan warna pada huruf, mencerminkan hubungan yang harmonis dan kompeten antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan.

Sementara perpaduan antara warna biru tua yang menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri, yang ditambah dengan aksen warna oranye yang menunjukkan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan, dan kebahagiaan.

“Semoga dengan logo baru ini memberikan spirit baru bagi KAI untuk mewujudkan visi berlandaskan pada  nilai-nilai utama yang baru yaitu AKHLAK: Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” kata Didiek.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.