Ganjar Tunjuk Prasetyo Aribowo Sebagai Plh Sekda Jateng

Plh Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo.

 

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menunjuk Kepala Bappeda Prasetyo Aribowo sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah.

“Sudah. Pak Pras Bappeda,” kata Ganjar saat diminta keterangan soal jabatan Sekda Provinsi Jateng yang kosong di ruang kerjanya, Senin (2/11/2020).

Penunjukkan Prasetyo Aribawa, lanjut Ganjar, dengan pertimbangan sosoknya yang senior. Selain itu, kata dia, durasi menjabat sebagai Plh Sekda hanya sebentar, karena proses seleksi yang sudah berjalan. Prasetyo Ariwibowo juga dianggap sudah memahami perencanaan program-program di Jateng.

“Satu dia senior, dua kan waktunya (durasi menjabat sebagai Plh) pendek, karena seleksinya sudah mulai berjalan,” kata Ganjar.

Tak hanya itu, lanjut Ganjar, Prasetyo ditunjuk juga karena dianggap memahami perencanaan program-program yang sudah dan sedang berjalan di Jateng.

“Kemudian Pak Pras memahami perencanaannya dan sudah berjalan, sehingga ngawal waktu yang pendek saja agar semuanya dalam trek yang bagus lah,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Sekda Jateng dijabat oleh Herru Setiadhie sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh). Herru telah purna tugas pada 31 Oktober lalu setelah mengabdi sebagai ASN sejak 1989.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.