Ganjar: Selamat Natal, Jaga Protokol Kesehatan

Pelaksanaan Misa Natal di Gereja Belenduk Kota Lama Semarang.

 

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkeliling mengunjungi tiga gereja di Kota Semarang yang menggelar misa Natal, Kamis (24/12/2020) malam. Ganjar ingin memastikan, pelaksanaan ibadah Natal berlangsung baik dan disiplin protokol kesehatan.

“Selamat malam bapak ibu, selamat Natal, saya tidak akan mengganggu waktu ibadah panjenengan. Saya hanya ingin memastikan malam ini Bapak Ibu berbahagia,” kata Ganjar saat menyapa jemaat Natal di Holy Stadium Marina.

dari Holy Stadium Marina, Ganjar beserta rombongan Forkopimda Jateng menuju ke titik kedua, yakni Gereja Katedral Semarang.
Di sana, Ganjar disambut Romo Herman Yosep Singgih.

Ganjar tak masuk menyapa jemaat karena lantaran prosesi ibadah di Gereja Katedral Semarang sedang berlangsung. Ganjar kemudian bertanya pada Romo Herman terkait protokol kesehatan di Gereja tersebut.

“Umat di sini sebelum mengikuti perayaan mereka mendaftar dulu. Kemudian pakai QR Code, setiap waktu ibadah kapasitas 30 persen dari biasanya,” jelas romo pada Ganjar.

Ganjar pun mengapresiasi pihak gereja yang dengan sangat ketat menerapkan protokol kesehatan. Ganjar kemudian bertolak ke titik ketiga yakni Gereja Katolik Keluarga Kudus di Jalan Admodirono.

Di sana, Ganjar langsung bertemu dengan perwakilan romo. Di gereja tersebut, ibadah misa juga sedang berlangsung. Ganjar pun mengamati dari luar bangunan gereja yang pagi tadi telah ditengoknya.

“Alhamdulillah berjalan lancar ya tadi kita lihat kalau dari sisi mereka atur protokol (kesehatan) bagus. Bahkan kalau di sini (Gereja Katolik Keluarga Kudus) ada desinfektan portabel dan itu pakai ozon,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, dari tiga gereja yang dikunjunginya semua telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan, disinfektan, pembatasan jemaat, pengaturan jarak antarjemaat, hingga pelaksanaan misa secara virtual.

“Tempat cuci tangannya banyak bagus, duduknya jaraknya jauhan bagus, dan memang jumlahnya semua sangat terbatas dan kalau saya ingat tahun lalu di gereja ini sampai sini penuh ada tendanya dan ini ga ada dan streamingnya jalan,” kata Ganjar.

Ganjar menyampaikan terima kasih pada seluruh pengelola gereja yang telah menjaga dengan ketat penerapan protokol kesehatan. Ganjar berharap seluruh prosesi ibadah Natal berjalan dengan baik dan lancar.

“Jadi ya Alhamdulillah lah semua berjalan. Saya terima kasih sudah dibantu, protokol kesehatan diperketat ibadahnya tetap berjalan denagn baik dan juga makasih dari TNI Polri semua standby bantu amankan lantas semuanya, mudah-mudahan lancar,” tandas Ganjar.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.