in

Ganjar Kawal dan Suporteri Langsung Atlet PON Jateng yang Menuju Papua

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bersama kontingen Jateng yang akan berangkat ke PON Papua di Bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (30/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengawal langsung keberangkatan kontingen PON Jawa Tengah ke tanah Papua. Ganjar berangkat satu pesawat dengan 167 atlet dan official dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (30/9) petang.

Sebanyak 167 anggota rombongan tersebut terdiri dari atlet berbagai cabang olahraga. Diantaranya softball, selam kolam, menembak, binaraga, dayung rowing, aeromodelling, catur, dan anggar. Selain atlet, turut berangkat juga official, petugas medis, dan keamanan.

Sebelum berangkat, Ganjar memberi motivasi kepada para atlet. Ganjar mengatakan akan mengawal langsung para atlet di Papua.

“Saya akan menonton langsung perjuangan teman-teman, menjadi suporter langsung besok, pokoknya berjuang yang terbaik,” katanya.

Seusai memberi arahan, Ganjar menyapa dan mengobrol dengan para atlet. Ketika ngobrol dengan atlet binaraga, Ganjar kaget ketika diberitahu bahwa atlet tersebut menghabiskan dua kilogram daging setiap hari.

“Dua kilo sekali makan? Pantes badanmu sebesar ini,” kata Ganjar.

Ganjar juga sempat menyapa atlet menembak yang baru saja meraih medali di Kejuaraan Menembak Asia ke 14 di Kazakhstan. Mereka adalah dua atlet menembak Muhammad Iqbal Raia Prabowo dan Arista Perdana Putri.

Ganjar sendiri berada di Papua hingga Selasa 5 Oktober. Ia dijadwalkan mengikuti upacara pembukaan PON di Stadion Lukas Enembe pada 2 Oktober. Selain itu juga akan mendukung beberapa pertandingan atlet Jateng.(HS)

Share This

Kedaulatan Rakyat Harus Dijaga, Bawaslu: Awasi Pemilu!

Universitas Semarang Wisuda 1.387 Secara Hibrid