in

Ganjar Beberkan Isi Bisikan Jokowi Saat Rakernas PDIP

Ganjar Pranowo bersama Presiden Joko Widodo saat Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

HALO JAKARTA – Capres 2024 Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada dirinya saat Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023). Ganjar membenarkan bila Jokowi memberikan pesan khusus itu sambil berbisik.

“Iya tadi beliau bisik-bisik ke saya. Pada saat mendengarkan pidato Bu Megawati sangat serius. Beliau kemudian colek saya,” ucapnya.

Jokowi, lanjut Ganjar, menyampaikan bahwa kedaulatan pangan memang harus menjadi program prioritas. Seusai dirinya menyampaikan pidato politik dan menjelaskan ide gagasannya soal kedaulatan pangan, Jokowi memintanya menyiapkan rencananya secara optimal.

“Beliau colek saya, ‘Pak Ganjar harus ada visi taktis, itu konsentrasi aja di situ. Sudah betul itu,” jelas Ganjar menirukan bisikan Jokowi.

Ganjar mengakui, Jokowi memang menjadi salah satu mentornya dalam berpolitik. Banyak kesempatan keduanya bertemu dan membicarakan soal isu negara.

“Pak Jokowi itu mentor saya. Soal ini (kedaulatan pangan) saya pernah berbincang di Solo berdua bersama beliau. Cukup lama, bicara tentang politik pangan,” jelas Ganjar.

Menurutnya, ada kegalauan dan kerisauan Jokowi, berkaca dari kondisi pangan dunia. Untuk itu, Jokowi sangat konsen terkait hal itu.

“Bahkan ketika saya di Solo bertemu dengan utusan Presiden Uni Emirat Arab, kami berbincang ditemnai Mas Gibran, duta besar Uni Emirat Arab dan lainnya. Salah satu yang kami omongan adalah soal kerjasama pertanian pangan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memanfaatkan momentum Rakernas IV PDI Perjuangan untuk menitipkan pesan khusus pada Calon Presiden Ganjar Pranowo. Saking khususnya, pesan itu disampaikan secara berbisik.

Namun justru Jokowi sendiri yang membocorkan bisikannya itu, saat berpidato di atas panggung Rakernas IV PDIP.

“Tadi sudah disampaikan Ibu Ketua Umum Megawati terkait bagaimana kita harus menyiapkan pangan kita. Saya setuju sekali. Dan lebih setuju lagi dengan apa yang disampaikan Capres kita, Pak Ganjar Pranowo,” kata Jokowi memulai pidatonya di Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Pernyataan itu langsung membuat ribuan kader PDIP yang hadir bertepuk tangan. Teriakan Ganjar Presiden menggema dengan riuhnya.

“Tadi saya bisik-bisik sama Pak Ganjar. Nanti habis dilantik (jadi presiden), besoknya langsung masuk soal kedaulatan pangan ya, jangan lama-lama,” ucapnya.(HS)

Nuansa Barang Antik, Jadi Daya Tarik Pengunjung Kedai Angkringart

Di IGA, Mbak Ita Beberkan Keberhasilan Dua Program Inovasi Unggulan Pemkot Semarang