in

Ganjar Ajak Mahasiswa Jadi Relawan Covid-19, Tagar #MahasiswaJateng Trending

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

 

HALO SEMARANG – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengajak para mahasiswa untuk terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19. Ajakan yang disampaikan melalui video itu direspon linimasa twitter dengan trending tagar #MahasiswaJateng.

Tagar #MahasiswaJateng mulai naik Kamis (29/7/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Ada 5237 twit yang terekam di halaman trending topic Twitter hingga pukul 15.24 WIB. Beragam cuitan mengisi tagar tersebut. Netizen mengapresiasi dan merespon positif seruan Ganjar pada video yang diposting di channel Youtube, Instagram, dan Facebook pribadinya.

Dalam video berjudul “Ruang Ganjar: Pandemi Kok Ngajak Demo” itu, Ganjar itu awalnya menyoroti tidak bijaknya aksi demo di tengah pandemi. Sebab aksi yang mendatangkan kerumunan itu berpotensi besar mengakibatkan penularan Covid-19 secara massal. Maka Ganjar menawarkan aksi lain yang lebih riil membantu rakyat.

“Bagi temen-temen mahasiswa, program studi apa saja, inilah saatnya anda bantu rakyat. Jadikan pandemi ini sebagai laboratorium keilmuanmu,” kata Ganjar.

Cara membantu rakyat menurut Ganjar tidak harus yang berat. Mahasiswa bisa beraksi dengan sekadar memngingatkan masyarakat untuk taat prokes, atau membantu pemasaran UMKM yang terpuruk.

“Atau kalo mau rekoso sitik, bisa seperti yang dilakukan pemuda Rembang yang nyebut dirinya sebagai Covid Ranger. Mereka ini jualan kaos, kemudian hasilnya untuk beli kebutuhan pasien covid yang isoman,” terangnya.

Ganjar mengajak keterlibatan semua pihak karena yakin Covid-19 ini hanya bisa dikalahkan dengan kebersamaan pemimpin dan rakyat.

“Kalo kita bisa sak iyeg sak eko proyo, bersama sama dalam menanggulangi pageblug ini, saya yakin kita akan segera memenangi peperangan melawan corona ini,” tegasnya.(HS)

Share This

Kemenag Imbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Informasi Hoax Percepatan Ibadah Haji

Digitalisasi Layanan, Kinerja dan Transaksi Bank Mandiri Naik