Gandeng YCDK, PAC IPNU-IPPNU Ringinarum Adakan Khitan Massal

Pelaksanaan khitan massal yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Ringinarum bekerja sama dengan Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (YCDK), Minggu (27/9/2020).

 

HALO KENDAL – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Ringinarum bekerja sama dengan Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (YCDK) menggelar Khitan Ceria, Minggu (27/9/2020).

Khitanan massal yang dilakukan di SMP NU 10 Ringinarum diikuti 30 anak, yang berasal dari wilayah Kecamatan Ringinarum.

Ketua panitia, Muhammad Danang Burhanudin mengatakan, kegiatan khitanan massal ini yang pertama kalinya diadakan oleh PAC IPNU-IPPNU Ringinarum.

“Peserta khitanan massal terbuka untuk warga Kecamatan Ringinarum. Jadi siapa saja boleh ikut, tidak harus dari keluarga tidak mampu,” katanya.

Dikatakan, setiap anak yang dikhitan mendapatkan fasilitas gratis biaya khitan, obat khitan, dan kontrol pengobatan paskakhitan.

“Selain itu anak yang dikhitan juga mendapatkan sarung, tas, buku dan alat tulis, serta uang saku,” ujar Danang.

Dikatakan, karena dalam kondisi pandemi Covid-19, maka peserta dibatasi maksimal 30 anak. Padahal masih banyak peserta yang ingin mendaftar mengikuti khitanan massal.

Oleh karena itu, pihaknya masih terus melakukan khitan gratis dengan berkeliling dari rumah ke rumah.

“Sebenarnya peserta yang ingin ikut banyak, tapi karena pesertanya dibatasi, maka kami akan melanjutkan khitanan ini dengan berkeliling ke rumah warga,” ungkap Danang.

Sementara itu, Ketua Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Budi Raharjo mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan pihak manapun untuk mengadakan Khitan Ceria.

Pihaknya siap membantu mendatangkan petugas medis, juga memberikan paket untuk anak-anak yang dikhitan.

“Anak-anak yang dikhitan diberi pakaian, tas sekolah, dan uang saku, supaya anak-anak merasa senang,” ujar Budi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.