in

Gandeng PMI, Kodim 0721/Blora Gelar Donor Darah di Lokasi TMMD

Sejumlah anggota TNI dari Kodim 0721/Blora, menjadi donor darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI), di sela-sela pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II di Desa Geneng Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa (13/7). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Kodim 0721/Blora menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan donor darah di sela-sela pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II di Desa Geneng Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa (13/7/2021).

‘’Kegiatan ini merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan dalam TMMD Kodim 0721/Blora di desa Geneng,” kata Dandim Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro S Sos M Tr (Han), selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0721/Blora, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Dandim mengatakan melalui donor darah, pihaknya ingin mengajak warga untuk tidak ragu-ragu mendonorkan darahnya. Di samping membantu sesama, donor darah juga menyehatkan bagi tubuh.

Dia menegaskan, kantong-kantong darah yang terkumpul, akan diberikan kepada yang membutuhkan, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora.

Kegiatan donor di lokasi TMMD selain anggota TNI dan Polri, juga terbuka bagi masyarakat yang tergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya.

“Dari hal yang kecil dari tubuh kita ini ternyata bisa bermanfaat dan bahkan berguna bagi orang lain. Dari sini bisa mengambil hikmah bahwa kepedulian kita ternyata bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” tegas Dandim. (HS-08).

Share This

Jangan Anggap Sepele Diare pada Anak

Kapolres dan Dandim 0721/Blora Bagi Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kelurahan Balun