in

Gandeng Kominfo, Polri Blokir Akun Youtube Saifuddin Ibrahim

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Polri saat ini tengah berkoordinasi dengan Kemkominfo unntuk memblokir akun media sosial Youtube milik Saifuddin Ibrahim.

Adapun Saifuddin Ibrahim telah ditetapkan tersangka kasus ujaran kebencian serta penistaan agama. Namun demikian yang bersangkutan belum ditahan, karena diduga sedang berada di Amerika Serikat.

“Jadi kita sudah berkoordinasi dengan Kominfo untuk, dapatkah dilakukan pemblokiran terhadap akun tersebut. Ini sedang berproses,” jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes. Pol Gatot Repli Handoko SIK, di Mabes Polri, Jakarta, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Kabag Penum juga menjelaskan bahwa proses pemblokiran akun media sosial Saifuddin tidak dapat dilakukan dalam waktu cepat. Apalagi saat ini konten dalam akun Youtube Saifuddin sudah masuk dalam materi penyidikan.

“Tapi di sisi lain ada hal-hal tertentu yang tidak bisa langsung dihapus, karena apa, untuk kepentingan penyidikan,” jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, dia menambahkan bahwa pihaknya juga sedang melakukan koordinasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga untuk mencari keberadaan Saifuddin.

“Kan sudah tahu kan, dugaannya ada dimana. Berarti kan prosesnya tindak lanjutnya penyidik akan melakukan koordinasi dengan, kita ada namanya Hubinter Polri,” ujarnya.

Adapun dalam penanganan perkara ini, polisi sudah memeriksa setidaknya 13 saksi, termasuk saksi ahli. (HS-08)

Kemas Ulang Minyak Goreng Subsidi, Pengusaha Ditangkap Polisi

Pemerintah Salurkan BLT Minyak Goreng untuk 20,5 Juta Keluarga dan 2,5 Juta PKL