in

Gandeng Kodim, PT PP Urban Plant Semarang-Demak Gelar Bakti Peduli Vaksinasi

Vaksinasi yang dilaksanakan PT PP Urban Plant Semarang-Demak dan PT Bital Indo bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0716/Demak, Sabtu (18/9/2021).

 

HALO SEMARANG – PT PP Urban Plant Semarang-Demak dan PT Bital Indo menggelar kegiatan Bakti Peduli Vaksinasi yang bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0716/Demak, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di kantor PT PP Urban Plant Semarang-Demak, di Jalan Raya Semarang- Demak dengan tema “Bersama Kita Cegah Penyebaran Covid-19”.

Adapun sasaran dalam vaksinasi massal ini, adalah seluruh karyawan PT PP Urban Plant Semarang-Demak, keluarganya dan masyarakat umum.

“Untuk seluruh karyawan kami ada 150 orang, beserta keluarganya 100 orang, sehingga total berjumlah 250 orang,” kata Deni Nugraha, Project Manager PT PP Urban Plant Semarang-Demak, di sela-sela kegiatan, Sabtu (18/9/2021).

Dikatakan dia, untuk sisa kuota vaksin setelah seluruh karyawan dan keluarganya peroleh vaksin, akan diberikan untuk warga sekitar.

“Kegiatan Bakti Peduli Vaksinasi hari ini wujud bakti kita sebagai salah satu perusahaan BUMN. Tentunya bekerja sama dengan Kodim 0716/Demak, agar masyarakat cepat memperoleh layanan vaksinasi. Selain itu, kegiatan ini momentum hari ulang tahun perusahaan kami yang ke-32,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pihaknya menyediakan kuota dalam kegiatan ini sebanyak 1000 dosis vaksin. Namun, jumlah itu akan ditambah dengan bantuan Kodim 0716/Demak, mengingat antusias warga cukup tinggi.

“Target kuota hari ini sebanyak 1000 dosis vaksin, karena warga antusias, sehingga hingga siang ini sudah mencukupi target 1000 orang. Kemungkinan jumlah kuota vaksin sampai sore bisa mencapai 1000 lebih. Nantinya ada sekitar 1500-2000 dosis vaksin hingga sore ini,” paparnya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0716/Demak, Letkol Czi P Setya Pratomo yang ikut meninjau kegiatan vaksinasi menyampaikan, pihaknya menjamin ketersediaan vaksin di wilayahnya. Dandim juga mengimbau masyarakat tidak khawatir kehabisan stok vaksin.

“Untuk kegiatan vaksinasi kali ini sasaran adalah seluruh karyawan PT PP Urban Plant Semarang-Demak, dan keluarganya serta masyarakat sekitar. Target sasaran vaksin sebanyak mungkin. Karena untuk mengejar program vaksinasi massal, sekaligus untuk membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok,” tegas Dandim.

Dandim menjelaskan, untuk mendukung pemerintah terkait program mempercepat masyarakat memperoleh vaksin, pihaknya bekerja sama dengan Pemda setempat dan instansi sekolah maupun swasta. Terutama untuk karyawan dan pelajar.

“Untuk ketersedian vaksin di wilayahnya, saat ini sudah di angka 30 persen, dari total sebanyak 900 ribu dosis vaksin yang dibutuhkan. Sedangkan untuk perkembangan Covid-19 di wilayahnya, per Kamis kemarin, Demak sudah masuk kategori di Level 1. Satu-satunya daerah di Jateng yang masuk level 1, namun karena wilayahnya mengikuti wilayah aglomerasi, jadi masih berada di level 2,” katanya.

Dengan kondisi sekarang ini yang makin membaik, pihaknya akan terus gencarkan melaksanakan vaksinasi.

“Kita gencarkan terus aksi vaksinasi ini agar level benar-benar level 1. Harus kita jaga dan pertahankan bersama kondisi yang sudah baik ini,” pungkas Dandim.

Sementara itu, salah satu warga, Mukinah mengatakan, dirinya merasa senangdengan adanya program vaksinasi massal ini. Sehingga dirinya dengan mudah untuk mendapatkan vaksin.

“Sangat senang karena sudah divaksin pertama, semoga ke depan bisa untuk vaksin kedua juga difasilitasi. Meski harus mengantre agak lama, tidak masalah yang penting sekarang sudah divaksin agar menjadi sehat,” ucap Mukinah.(HS)

Share This

Cetak Kader Yang Tangguh, Banser Gelar Diklatsar di Gemuh

Jateng Akan Punya Factory Sharing Furnitur, Ini Manfaatnya Bagi UKM