in

Gandeng IMBI, Polres Sukoharjo Gelar Vaksin Dengan Sasaran Pelajar dan Masyarakat Umum

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau vaksinasi massal yang digelar Polri, bekerja sama dengan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Solo Raya, di Wisma Boga, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (2/10). (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Polri bekerja sama dengan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Solo Raya, menggelar vaksinasi massal untuk pelajar, di Wisma Boga, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (2/10).

Ketika meninjau kegiatan tersebut, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengatakan Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu wilayah aglomerasi di Eks Karesidenan Surakarta, yang menjadi tempat vaksinasi massal.

Selain di Wisma Boga, ada sejumlah lokasi lain di yang juga menyelenggarakan vaksinasi. Adapun untuk target kegiatan tersebut, adalah 10 ribu dosis vaksin Sinovac.

“Di tempat ini, ada sebanyak 3.500 dosis dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum,” kata Kapolda, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolda juga menjelaskan, hingga kemarin, vaksinasi di wilayah Jateng telah mencapai 62 persen. Angka capaian tersebut akan terus bertambah, karena Polda Jateng bersama jajarannya akan terus menggenjot proses vaksinasi di seluruh wilayah.

“Vaksinasi massal akan terus kita genjot secara komprehensif. Sehingga, capaian vaksinasi masyarakat bisa segera tercapai seiring dengan pelonggaran PPKM di seluruh Jawa Tengah,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua IMBI Solo Raya, Haryanto mengatakan dengan vaksinasi yang menyasar pelajar, diharapkan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilaksanakan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan begitu, generasi muda Bangsa Indonesia tetap dapat mengenyam pendidikan dengan maksimal.

“Harapan kami, pelajar khususnya di Kabupaten Sukoharjo khususnya dan di wilayah Jawa Tengah pada umumnya, dapat segera kembali sekolah setelah lama belajar di rumah akibat Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengapresiasi kolaborasi dari berbagai pihak, seperti Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan seluruh elemen yang telah membantu melaksanakan serbuan vaksinasi tersebut.

“Semoga dengan serbuan vaksinasi ini, hert immunity masyarakat segera terbentuk, dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata dia. (HS-08)

Share This

UMKM di Kota Pekalongan Diajak Instagram dan Whatsapp

Satgas Covid-19 Batang Rutin Gelar Operasi Yustisi dan Bagi Masker