in

Gandeng Coffee Shop, Hotel Meotel Purwokerto Bakal Gelar Aeropress Championship

Ilustrasi Kopi.

HALO PURWOKERTO – Mejamurnya coffee shop yang menawarkan berbagai cita rasa menu kopi racikan bartender, menginspirasi Hotel Meotel Purwokerto by Dafam untuk menggelar event Aeropress Championship dengan tema “Kopi, Barista, Brewer dan Pertumbuhan yang Bernilai”. Acara ini bekerja sama dengan salah satu Coffee Shop yaitu Bens Kopi, Kopi Salem, dan di dukung oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan sekaligus untuk memberikan apresiasi kepada barista dan brewer untuk dapat menampilkan keahlian mereka dalam meracik cita rasa Kopi yang berbeda-beda.

General Manager Hotel Meotel Purwokerto, Andre Binawan mengatakan, saat ini minum kopi sudah menjadi life style atau gaya hidup masyarakat dan tidak mengenal usia.

Sedangkan tema yang diangkat dalam event kali ini, termasuk adalah perkembangan, pertumbuhan, dan nilai tambah yang diberikan industri kopi kepada masyarakat dan perekonomian nasional.

Menurut dia, kopi, barista, brewer dan UKM merupakan salah satu pilar kekuatan ekonomi nasional dan dapat mensejahterakan masyarakat.

“Acara Aeropress Championship ini akan dilaksanakan pada Minggu (12/12/2021), penjurian dan pengumuman pemenang juga akan dilaksanakan usai acara tersebut. Untuk tempat pelaksanaannya di BUDS Sky Lounge Meotel Purwokerto by Dafam, yakni dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB,” katanya, Jumat (10/12/2021).

Dikatakan, untuk mengikuti Aeropress Championship ini adalah dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 350.000 dengan benefit kaos, sertifikat, dan kopi.

“Para pemenang akan mendapat sertifikat dan hadiah uang, yakni juara akan mendapatkan Rp 2.000.000 dan sertifikat, runner-up Rp 1.500.000 dan sertifkat, kemudian pemenang ketiga Rp 1.000.000 dan sertifikat,” imbuhnya.

Sedangkan para juri dalam event ini terdiri dari enam juri, yaitu Titik Rahma dari Surabaya, Echi Mahardika dari DIY, Qieqie Biant dari DIY, Shanty dari Purwokerto, Hanse dari Banjarnegara, dan Tika Syamsuri dari Solo.

“Acara ini juga terbuka untuk umum dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 30.000 dengan benefit snack dan air minum,” katanya.(HS)

Admin OPD Kendal Digembleng Pengoperasian Aplikasi SRIKANDI

Menurun lantaran Lelah Fisik dan Mental