in

Gandeng Anak Muda, LKBH Garuda Yaksa Bentuk Pengurus Di Kabupaten Semarang

foto ilustrasi.

 

HALO SEMARANG – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Garuda Yaksa Kabupaten Semarang telah resmi berdiri.

Berdirinya LKBH Garuda Yaksa Kabupaten Semarang ditandai dengan Penandatanganan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pengurus LKBH Garuda Yaksa bernomor 05/B.LKBH.GY/IV/2021 oleh Ketua Umum Garuda Yaksa, Listyani Widyaningsih, SH. di Kota Semarang.

LKBH ini diketuai oleh Supriyono SH, dengan Danny Gaida Tera Elgar sebagai sekretaris dan Nickantona Richo Krisna Nugraha sebagai bendahara.

Menurut Ketua LKBH Garuda Yaksa Kabupaten Semarang, Supriyono, berdirinya LKBH Garuda Yaksa Kabupaten Semarang bertujuan untuk mewujudkan keadilan dan pembelaan hukum untuk masyarakat yang membutuhkan.

“LKBH Garuda Yaksa Kabupaten Semarang sebagian besar pengurusnya terdiri dari anak-anak muda milenial yang berlatar belakang pendidikan Ilmu Hukum,” katanya sesuai dalam rilis yang diterima halosemarang.id, Rabu (5/5/2021).

Supriyono mengungkapkan, pihaknya mendapat kepercayaan dari Ketua Umum Garuda Yaksa, Ibu Listyani Widyaningsih, SH untuk membentuk kepengurusan LKBH Garuda Yaksa di Kabupaten Semarang.

“Insya-Allah amanah ini akan kami jalankan dengan baik dan penuh dedikasi tinggi untuk mengibarkan bendera Garuda Yaksa agar lebih menyatu di lingkungan masyarakat, khususnya di bidang Bantuan Hukum,” ungkapnya.

Sekretaris LKBH Garuda Yaksa Kabupaten Semarang, Danny Gaida Tera ELgar menambahkan, LKBH Garuda Yaksa Kabupaten Semarang dibentuk sebagai garda terdepan advokasi hukum untuk masyarakat dalam memperoleh akses keadilan sesuai dengan Undang-Undang No.16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum bagi masyarakat kurang mampu.

“Selain itu juga untuk menjamin hak konstitusi warga negara demi keadilan dan kesetaraan di muka hukum,” ungkap Danny Gaida Tera ELgar.(HS)

Polda Jateng Ungkap Peredaran Rapid Tes Antigen Ilegal, Omzet Miliaran Rupiah

Sebanyak 498 Pemudik di Pati Laporkan Diri