in

Gagal Petik Kemenangan Lawan PSM, Coach Ian: Sedikit Frustasi, Banyak Peluang

PSIS gagal meraih kemenangan saat melawan PSM

HALO SEMARANG – PSIS gagal meraih kemenangan pada saat melawan PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (19/12/2022). Laskar Mahesa Jenar harus tunduk oleh Juku Eja dengan dua gol tanpa balas.

Dua gol dari PSM Makassar semuanya dicetak oleh Kenzo Nambu di menit ke 6 dan 30. Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillian mengaku gol pertama PSM sangat mengubah keadaan pada pertandingan tersebut.

“Malam ini sedikit frustasi. Pemain kami tentu saja capek karena tidak cukup banyak istirahat. Meskipun memang hari ini punya banyak peluang namun gol pertama dari PSM mengubah keadaan. Gol kedua juga sama kita sedang menguasai pertandingan namun transisi dari PSM Makassar mampu dimanfaatkan,” ujar Ian dalam jumpa pers usai pertandingan.

Coach Ian mengaku setelah ini Tim PSIS akan segera melakukan evaluasi khususnya bagaimana memperbaiki lini belakang. Menurutnya, pada pertandingan ini PSIS Semarang punya masalah pada marking area.

Selain itu, yang jadi penyebab lain adalah karena banyaknya pemain yang mengalami cedera. Setelah beberapa waktu lalu kehilangan Dewangga, malam ini bek andalan Wahyu Prasetyo harus ditandu keluar lapangan di babak pertama.

“Ini jadi situasi yang sulit bagi kami. Di tengah situasi ini tentu saja kami akan merolling posisi pemain. seperti misalnya tadi Taufik yang saya geser ke bek tengah yang mana bukan posisinya. Seperti yang saya bilang kemarin, saat ini saya tidak peduli posisi tapi kebutuhan tim,” katanya.

Salah satu pemain PSIS, Ridho Syuhada juga mengaku kecewa atas hasil yang didapat. Ridho menyatakan dirinya dan para pemain lainnya akan segera bangkit dan bisa meraih poin penuh kembali di pertandingan selanjutnya.

“Kami kecewa dengan hasil. Namun apapun kita harus bangkit kembali,” katanya.

Dengan kekalahan ini PSIS Semarang turun ke peringkat 10. Sementara PSM Makassar naik ke peringkat pertama di klasemen sementara BRI Liga 1. Setelah pertandingan ini, PSIS Semarang akan melawan Bali United pada Kamis 22 Desember 2022 pada pukul 18.30 WIB. (HS-06)

Pembatalan IMB Hotel Sato, Kecerobohan Pejabat Yang Berwenang

Hasil Indeks Kerawanan Pemilu 2024, Kendal Masuk Kategori Rawan Tinggi