in

Gagal Melaju Ke Babak Semifinal Piala Menpora, Ini Tanggapan Pelatih PSIS

Para pemain PSIS berjalan tertunduk usai kalah melalui adu penalti atas PSM Makassar pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021). (Dok/PSIS).

 

HALO SEMARANG – PSIS dinilai hanya kalah beruntung saat menelan kekalahan melalui adu penalti atas PSM Makassar pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021).

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic menegaskan, laga berlangsung berat. PSIS menurutnya hanya kalah beruntung dari PSM. Karena sepanjang pertandingan, PSIS menurutnya lebih banyak menciptakan peluang.

“Hari ini pertandingan berbeda dengan babak penyisihan. Sepanjang pertandingan PSM sering bertahan. Itu yang membuat PSIS kesulitan. Kami akan evaluasi laga ini,” katanya dalam jumpa pers usai laga.

Ditegaskan, di Piala Menpora PSIS banyak memainkan pemain muda. Wajar jika pemain PSIS terlihat tertekan, khususnya saat menghadapi adu penalti.

“Sepanjang pertandingan saya terus memotivasi mereka untuk lebih enjoy. Tapi wajar, kami memainkan banyak pemain muda di laga ini,” katanya.

Meski kalah Dragan memuji komposisi pemain muda PSIS yang bermain apik hingga lolos dari fase grup Piala Menpora 2021. Padahal timnya banyak memainkan pemain muda, dan banyak mempromosikn pemain binaan akademi yang disiapkan untuk program jangka panjang.

“Ini suatu pencapaian luar biasa bagi PSIS. Sekarang fokus kami menyiapkan tim untuk kompetisi Liga 1 2021,” katanya.

Sementara bek PSIS, Wahyu Prasetyo mengatakan, pemain sudah bermain semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan. Tapi usaha itu menurutnya belum berhasil, dan PSIS harus terhenti di babak 8 besar.

“Lapangan yang licin menyusahkan pemain saat adu penalti. Hujan deras juga mengganggu pandangan pemain, sehingga akhir-akhir babak kedua banyak kesalahan dari kedua tim,” katanya.

Sebagai informasi, PSIS gagal lolos ke semifinal Piala Menpora 2021, setelah dikalahkan PSM Makassar melalui adu penalti.

Dua penendang awal PSIS, Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto gagal mengeksekusi tendangan satu lawan satu dengan kiper PSM. PSIS pun harus menyerah dengan skor 4-2.(HS)

Share This

Pemdes Pucangrejo Akan Giatkan Tarawih Keliling

Pengurus TP PKK Kendal Dilantik, Tiga Di Antaranya Laki-laki