Gagal Balas Dendam, Masvidal Hanya Bertahan Dua Ronde

Petarung asal Nigeria, Kamaru Usman sukses mempertahankan gelarnya juara dunia welter UFC, usai menang KO ronde kedua atas Jorge Masvidal di UFC 261 di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Minggu (25/4/2021).

 

HALO SPORT – Petarung asal Nigeria, Kamaru Usman sukses mempertahankan gelarnya juara dunia welter UFC, usai menang KO ronde kedua atas Jorge Masvidal di UFC 261 di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Minggu (25/4/2021).

Ini merupakan laga kedua petarung, setelah sebelumnya pada UFC 251 12 Juli 2020 lalu laga berhasil dimenangkan oleh Usman lewat kemenangan angka.

Pada pertarungan UFC 261, sebenarnya Masvidal tampil lebih agresif dengan melakukan tendangan beberapa kali pada ronde pertama. Usman terus bergerak untuk menghindari serangan Masvidal.

Sebuah hook Usman saat ronde pertama baru berjalan satu menit masuk telak ke wajah Masvidal. Namun, Masvidal merespons dengan tertawa.

Di pertengahan ronde pertama Usman terpaksa melakukan takedown untuk menghindari kombinasi tendangan dan pukulan Masvidal. Ronde pertama menjadi milik Usman setelah sejumlah jab masuk telak ke Masvidal.

Di ronde kedua pertarungan tidak berjalan lama. Mengawali ronde kedua dengan sangat hati-hati, kedua petarung nampak menjaga jarak dengan mengandalkan jab-jab untuk mengganggu kosentrasi lawan.

Namun beberapa jab Usman terlihat mengenai wajah Masvidal dan sempat mengganggu kosentrasi. Akhirnya sebuah pukulan kanan Usman masuk telak ke wajah Masvidal.

Usman kemudian melanjutkan dengan hammer fist terhadap Masvidal hingga wasit menghentikan pertarungan. Usman akhirnya bisa menang KO saat ronde kedua baru berjalan 1 menit 2 detik.

Meski sebelum pertarungan Usman dan Masvidal terlibat perselisihan, kedua petarung terilhat berpelukan dan menunjukkan rasa hormat.

“Terima kasih kepada Masvidal, sudah lama saya tidak merasa gugup memasuki pertarungan. Kamu membuat saya menjadi petarung yang lebih baik,” ujar Usman usai pertarungan.

Ini adalah kali ke-18 beruntun Usman menang di ajang MMA. Usman pun sukses mempertahankan gelar welter UFC.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.