Gadis Asal Malang Ini Jadi Pengunjung Lawang Sewu Ke-1.000.000

RIri, pengunjung ke-1.000.000 Lawang Sewu Semarang

 

SEMARANG – Wisatawan berparas cantik asal Kota Malang bernama Riri mengaku terkejut sewaktu dirinya terpilih menjadi pengunjung yang ke-1.000.000 di Gedung Bersejarah Lawang Sewu Semarang. Saat itu juga namanya diumumkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai pihak penyelenggara acara ”Semarak Satu Juta Pengunjung”, Jumat (28/12).

Sebagai tanda terimakasih, Riri bersama pengunjung terpilih lainnya mendapat paket souvenir yang langsung diberikan oleh Kepala Daop IV Semarang, yang didampingi Kepala Pengelola Gedung Bersejarah Lawang Sewu.

Riri sengaja berlibur di akhir tahun ke Kota Semarang untuk mengunjungi sejumlah objek wisata, salah satunya gedung Lawang Sewu yang ada di kawasan Tugumuda Semarang. Dirinya mengunjungi Kota Semarang bersama teman kuliahnya yang sama-sama baru pertama kali mampir ke Kota Lumpia ini.

“Banyak objek menarik di Lawang Sewu. Untuk swafoto keren-keren. Bangunannya bagus. Dapat souvenir lagi,” ucapnya senang.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, ”Semarak Satu Juta Pengunjung” digelar karena untuk pertama kalinya pengunjung Lawang Sewu mencapai satu juta, tepatnya pada Senin (24/12). Tercatat sampai dengan Rabu (26/7) total pengunjung Lawang Sewu di tahun 2018 telah mencapai 1.022.693 wisatawan.

“Keberhasilan mencapai satu juta pengunjung ini berkat promosi yang telah dilakukan oleh PT KAI. Banyak kegiatan yang menarik digelar seperti Museum Goes to School, Festival Hari Museum lndonesia, Festival Argo Muria dan lain sebagainya,” ujarnya di sela-sela acara.

Krisbiyantoro melanjutkan, Gedung Lawang Sewu sebagai museum edutainment telah mampu menjadi magnet bagi wisatawan di Semarang. Setiap tahunnya jumlah pengunjung mengalami peningkatan. Awal dibuka tahun 2011, jumlah pengunjung dalam setahun hanya 68.630 wisatawan, dan meningkat dua kali lipat pada tahun 2012 hingga 2016.
“Tahun selanjutnya pun terus meningkat pada 2017 sebanyak 992.343 wisatawan,” tambahnya merinci.(Halo Semarang)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini
Ikut Berkomentar

Alamat email Anda tidak bisa dibaca orang lain. Aman.

92 − = 84