GAC Ikut Bantu Pasok Kebutuhan Makan Bagi Korban Banjir Genuk

Penyaluran bantuan pangan GAC ke korban banjir di Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Hujan dengan intensitas tinggi selama dua hari, membuat sebagian wilayah Kota Semarang terendam banjir, Sabtu (6/2/2021).

Setidaknya ada 10 kecamatan yang dilaporkan terjadi banjir di wilayah Kota Semarang. Yaitu Kecamatan Tugu, Semarang Barat, Semarang Tengah, Ngaliyan, Semarang Timur, Semarang Selatan, Gayamsari, Genuk, Pedurungan dan Kecamatan Semarang Utara.

Bencana banjir ini pun memancing kepedulian beberapa pihak, salah satunya Gowes Alimdo Clup (GAC) yang ikut menyalurkan bantuan sembako bagi korban banjir di wilayah Genuk dan beberapa wilayah lainnya.

Ketua Gowes Alimdo Club (GAC), Harsono mengatakan, bantuan berupa bahan makanan seperti mi instan, beras, minyak goreng dan lainnya itu diserahkan ke dapur umum korban banjir Genuk yang ada di Jalan Kaligawe Semarang.

“Meski tidak banyak, kami harapkan bantuan ini dapat membantu para korban banjir untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Apalagi saat pandemi ini, banyak warga yang memang masih kesulitan dalam pemenuhan ekonomi mereka,” katanya, Minggu (7/2/2021).

Dikatakan, tak hanya kebutuhan pokok, GAC juga memberikan bantuan sayuran dan kebutuhan bumbu bagi dapur umum di sana. Pihaknya juga meminta bantuan Polres Semarang untuk penyaluran, agar tepat sasaran.

“Kami berharap musibah ini cepat selesai, dan korban banjir kembali bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala,” katanya.

Sementara Inisiator dan Pembina Gowes Alimdo Club (GAC), Sunatha Liman Said menambahkan, tak hanya Kota Semarang, pihaknya juga menyiapkan bantuan pangan bagi korban bencana di beberapa daerah di Jawa Tengah.

Salah satunya menyelenggarakan bakti sosial #Save Sukoharjo dengan melibatkan GAC Solo.

“Selain bantuan pangan, kami juga akan membantu pakaian layak pakai bagi korban banjir dan bencana lainnya di beberapa wilayah di Jawa Tengah,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.