in

FTP Universitas Semarang dan FTI Universitas PGRI Semarang Tingkatkan Kemampuan Mendukung MBKM

FTP Universitas Semarang dan FTI Universitas PGRI Semarang tandatangani MoU bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

HALO SEMARANG – Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM) bersama Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) di Ruang Sidang USM, Rabu (18/8/2021).

Penandatanganan dilakukan oleh Dekan FTP Universitas Semarang Dr Ir Haslina, MSi dengan Dekan FTI Universitas PGRI Semarang Drs Slamet Supriyadi, MEnv ST, disaksikan para wakil dekan, kepala program studi dan sekretaris program studi serta Badan Penjaminan Mutu (BPM) dari kedua belah pihak.

Dekan FTP Universitas Semarang Dr Ir Haslina, MSi mengungkapkan, penandatanganan MoU meliputi kerja sama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Harus ada outputnya dan dapat lebih banyak mendatangkan kemanfaatan dalam dunia pendidikan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Terkait kebijakan ini FTP USM telah melakukan kajian akademik yang dilanjutkan dengan revisit serta merevisi kurikulum dan aktivitas pembelajaran,” ungkap Haslina.

Menurutnya, momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk saling belajar dan meningkatkan kemampuan, dengan tujuan mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi, untuk mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui pertukaran mahasiswa dalam program studi yang di luar perguruan tinggi.

“FTP sangat merespon positif kebijakan MBKM yang dikeluarkan oleh Kemdikbud Ristek RI, kebijakan ini akan mendekatkan institusi dengan masyarakat dan DUDI,” tuturnya.

Haslinya, juga diharapkan agar kerja sama ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan percepatan implementasi kebijakan MBKM di kampus USM.

“Semoga kesepakatan bersama ini membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dan tidak hanya berhenti disini,” harapnya.

Sementara itu, Dekan FTI Universitas PGRI Semarang, Drs Slamet Supriyadi, MEnv ST menyambut baik kerja sama ini sesuai dengan kebijakan kampus merdeka.

“Kerja sama ini dapat memberikan pengalaman baru belajar bagi mahasiswa fakultas teknik dan informatika UPGRIS. Banyak mahasiswa teknologi pangan yang terus torehkan prestasi nasional hingga internasional,” tutur Slamet.

Ia berharap, kerja sama dapat terus terjalin dengan baik. Dengan mewujudkan prestasi-prestasi di bidang yang telah disepakati bersama.

“Semoga dengan banyaknya kerja sama dengan kampus dalam dan luar negeri. Mahasiswa FTI UPGRIS terus pertahankan budaya prestasi akademik,” ujarnya.(HS)

Share This

Dosen STIE Semarang, Rokhmad Budiyono Berhasil Raih Gelar Doktor

Dinkes Kota Semarang Akan Fasilitasi Karyawan Mal untuk Vaksin